Cara mudah membersihkan karat dispenser beras, kinclong seperti baru

Cara mudah membersihkan karat dispenser beras, kinclong seperti baru
YouTube/loakan harta karun

Brilio.net - Beras menjadi salah satu bahan makanan yang dijadikan stok bagi kebanyakan orang, mengingat karena hampir setiap hari beras dikonsumsi. Nah, agar beras terhindar dari kutu dan serangga lainnya, sebagian orang sengaja menyimpannya di dispenserkhusus beras. Selain terhindar dari hewan, memasukkan beras ke dispenserjuga dapat menjaga kualitasnya tetap baik.

Namun demikian, masih banyak orang mengeluhkan bahwa beras yang dimilikinya berjamur dan beraroma tengik meski sudah dimasukkan ke dispenser. Ternyata faktornya bukan hanya karena jenis beras yang dibeli tidak bagus, bisa juga disebabkan karena dispenser tidak bekerja secara maksimal.

Nah, fungsi dispenser sendiri bisa menurun dapat pula disebabkan karena adanya karat maupun kotoran yang menempel. Dengan begitu, karat dispenser beras seharusnya dibersihin dengan benar, nih.

Cara membersihkan dispenser beras ini pernah diperlihatkan oleh pengguna YouTube bernama loakan harta karun. Awalnya pemilik video menjelaskan bahwa salah satu faktor tombol dispenser beras susah ditekan karena ada kotoran atau karat yang menyumbat.

"Kenapa susah, biasanya ini ada beras yang mengganjal, bisa tai cicak, tai tikus, jadi begini cara membersihkannya," ujarnya, dikutip BrilioFood dari YouTube loakan harta karun pada Rabu (4/1).

Cara mudah membersihkan karat dispenser beras, kinclong seperti baru

foto: YouTube/loakan harta karun

(brl/lut)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya