Cara mudah membersihkan kompor licin bekas minyak, berkilau seperti baru

Cara mudah membersihkan kompor licin bekas minyak, berkilau seperti baru
YouTube/Keluarga Fendy

Brilio.net - Kompor jadi alat dapur yang intensitas pemakaiannya paling tinggi. Nggak heran kalau kompor jadi mudah kotor dan penuh noda, terlebih jika dipakai setiap hari. Salah satu noda yang sering menempel dan sulit hilang adalah bekas minyak.

Saat menggoreng, pasti ada sedikit banyak cipratan minyakyang mengenai kompor. Ketika dibersihkan dengan lap sekalipun, cipratan minyak ini justru bisa meninggalkan bekas licin pada kompor. Jika dibiarkan, bekas licin tersebut malah membuat tampilan kompor jadi semakin kotor dan buram.

Untuk membersihkan kompor yang licin, kamu bisa meniru sebuah tutorial yang dibagikan pengguna YouTube bernama Fendy. Melalui salah satu video yang diunggahnya, dia mengaku memiliki cara tersendiri ketika membersihkan sisa minyak goreng di kompor gas. Cara tersebut rupanya membuat kompor gas miliknya selalu tampak kinclong meskipun sudah berumur 2 tahun.

"Bersih-bersih kompor gas, karena sisa minyak yang sangat kotor. Sisa minyaknya menutupi semua permukaan kompor. Jadi harus dibersihkan dengan sebuah cairan," kata Fendy, dikutip BrilioFood dari YouTube/Keluarga Fendy pada Selasa (2/1).

(brl/lut)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya