Cara mudah membersihkan sedotan pada botol minum tanpa sikat khusus

Cara mudah membersihkan sedotan pada botol minum tanpa sikat khusus
foto: TikTok/@nadhirazan

Brilio.net - Beberapa jenis botol minuman didesain dengan sedotan untuk memudahkan penggunanya meminum isiannya. Biasanya botol minum seperti ini banyak didesain untuk anak-anak. Selain tampak unik, botol minum dengan sedotan ini juga dapat meminimalisir cairan di dalamnya jadi tumpah. Saat proses mencuci, bagian botol memang bisa dibersihkan dengan sikat botol atau spons cuci piring biasa.

Bagian permukaan tutup botol yang lebar membuatnya bisa dengan mudah dijangkau, bahkan dengan tangan sekalipun. Namun sayangnya, bagian sedotan pada botol ini sering tak diperhatikan. Bentuk lubangnya yang kecil dan sulit dijangkau, membuat sedotan botol minum ini perlu dibersihkan dengan sikat khusus yang sangat kecil.

Namun jika tak punya sikat khusus ini, tak jarang juga sedotan tersebut hanya disiram dengan air. Padahal, sedotan ini adalah bagian yang bersentuhan langsung dengan mulut dan udara luar. Sehingga sangat mungkin sedotan akan mudah kotor dan jadi sarang bakteri jika tidak dibersihkan dengan benar. Sedangkan menyiramnya dengan air saja tidak membuat kotorannya yang menempel bisa bersih.

(brl/mal)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya