Cara mudah membungkus minyak curah agar rapi dan antitumpah

Cara mudah membungkus minyak curah agar rapi dan antitumpah
YouTube/toko nur tv

Brilio.net - Salah satu metode memasak yang banyak dipilih adalah menggoreng. Selain praktis, metode goreng juga bisa menghasilkan berbagai olahan menggugah selera. Agar masakan matang secara sempurna, kamu memerlukan minyak goreng.

Terdapat beberapa jenis minyak goreng yang bisa kamu pakai. Mulai dari minyak sawit, minyak zaitun, minyak kelapa, minyak jagung, dan jenis minyak lainnya. Dari banyaknya jenis minyak, kebanyakan masyarakat memilih untuk menggunakan minyak curah.

Minyak curah ini merupakan produk turunan dari minyak kelapa sawit. Meski hanya produk turunan, tetapi kualitas minyak satu ini bisa dikatakan baik karena sudah melewati tahap pemurnian, pemutihan, serta penghilang bau. Tak hanya itu, minyak curah juga dibanderol dengan harga lebih terjangkau jika dibanding minyak goreng kemasan.

Hal itu dikarenakan minyak curah tidak dibungkus kemasan khusus dan tanpa menggunakan merek. Biasanya minyak curah hanya dibungkus plastik dengan beragam ukuran. Meskipun begitu, ternyata membungkus minyak curah ini juga harus menggunakan trik khusus, lho.

Karena kalau asal-asalan, kemasan minyak curah bisa saja bocor atau ikatannya terbuka. Sayang kalau minyak justru terbuang secara percuma. Supaya tidak membuang minyak, kamu bisa meniru cara yang dilakukan oleh salah satu pedagang kelontong, pengguna YouTube toko nur tv.

(brl/lut)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya