Cara plating nasi dan telur ala wanita ini kece, cuma pakai bahan sederhana

Cara plating nasi dan telur ala wanita ini kece, cuma pakai bahan sederhana
foto: TikTok/@ndibsy

Brilio.net - Setiap orang pastinya punya cara masing-masing dalam melihat makanan. Bisa dari tingkat nutrisinya, rasanya yang enak, sampai penampilannya yang menarik. Nah, ngomong-ngomong soal penampilan hidangan, biasanya restoran mewah sangat memperhatikan hal yang satu ini.

Dilansir dari recipes.timesofindia.com, restoran mewah memang selalu punya standar tinggi soal cara mengatur penampilan hidangan atau plating. Pasalnya, plating yang cantik dan estetik bisa menarik perhatian pelanggan untuk membelinya. Bahkan, sejumlah penelitian juga menjelaskan kalau plating bisa bikin nafsu makan seseorang meningkat, lho.

Menurut penelitian terbitan ncbi.nlm.nih.gov, perpaduan warna, rasa, sampai aroma hidangan sangat berperan penting untuk merangsang nafsu makan seseorang lewat visual atau penglihatan. Usai melihat hidangan yang menarik, hormon ghrelin di dalam tubuh dapat berangkat ke otak dan mengontrol rasa lapar.

Namun, plating hidangan yang menarik bukan terbatas hanya pada hidangan restoran, lho. Zaman sekarang, sudah banyak sekali orang yang punya kreativitas tinggi untuk menyajikan hidangan sederhana tapi dengan plating ciamik. Salah satunya seperti yang dibagikan lewat unggahan TikTok warganet asal Malaysia bernama Dibsy ini.

(brl/tin)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya