Cara praktis bersihkan rak piring kotor dan kusam, mudah ditiru

Cara praktis bersihkan rak piring kotor dan kusam, mudah ditiru
YouTube/Fitri Ani

Brilio.net - Rak piringatau lemari piring adalah barang yang tidak kalah penting dalam sebuah rumah tangga. Selain bisa digunakan untuk menaruh peralatan makan, rak piring juga bisa menambah estetika dapur agar terlihat lebih cantik dan tertata rapi. Dengan berbagai model yang tersedia, harga rak piring pun cukup beragam, tergantung dari model dan kualitasnya.

Salah satu jenis rak piring yang biasa digunakan adalah berbahan aluminium dan stainless steel. Jenis rak piring ini pun punya banyak ukuran. Bisa digunakan sebagai rak piring utama, maupun rak pengering piring yang baru dicuci. Rak piring model ini biasanya diletakkan di dekat wastafel atau sink.

Meski digunakan setiap hari, namun kebanyakan orang sering melupakan untuk membersihkan rak piring. Padahal, sama seperti peralatan dapur lainnya, rak piring juga harus dirawat dan dibersihkan secara berkala. Hal ini bertujuan agar rak piring bisa digunakan dalam waktu yang lama.

Seringnya dipakai, membuat rak piring bisa ditempeli debu. Apalagi kalau kerap terkena air sisa cucian, jika tidak langsung dikeringkan atau dilap, lama-kelamaan rak piring akan menguning dan mudah berkarat. Apabila peralatan makan seperti piring, sendok, gelas, maupun lainnya terkontaminasi noda kuning maupun karat dari rak bisa berbahaya, karena terkena bakteri dan kotoran lainnya.

Saat mengalami rak piring yang kotor, kamu bisa melihat sekaligus meniru cara yang dilakukan oleh pengguna YouTube/Fitri Ani. Melalui konten video yang dia unggah, rak piring yang awalnya tampak kotor dan kusam, dapat kembali bersih.

(brl/lut)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya