Cara praktis mencuci blender portable agar bersih maksimal seperti baru

Cara praktis mencuci blender portable agar bersih maksimal seperti baru

Brilio.net - Blender portable atau blender kapsul saat ini menjadi alat elektronik yang cukup penting bagi banyak orang. Bentuknya yang seperti kapsul, yakni kecil dan ringan membuatnya dinilai praktis untuk dibawa ke mana saja.

Meski wadah penyimpanannya tidak besar, namun blender portable ini bisa digunakan untuk menghaluskan berbagai bumbu sekaligus membuat jus. Bahkan jar pada alat satu ini juga bisa digunakan sebagai wadah jus itu sendiri, lho. Dengan begitu waktu untuk membuat jus semakin singkat.

Namun demikian, sama seperti ala dapur lainnya, blender portable pun harus dibersihkan secara berkala. Supaya lebih awet dan performanya tetap maksimal. Nah, cuci blender portable hingga bersih dengan benar, ya. Apalagi alat satu ini biasnya dipakai untuk menghaluskan aneka bahan makanan, nggak cuma buah-buahan.

Jika tidak dibersihkan dengan benar, sisa-sisa bahan makanan dan minumanyang dihaluskan masih menempel dan menimbulkan aroma tak sedap. Lama-kelamaan, bisa membuat blender bisa rusak.

Apabila kamu masih bingung dan ragu terkait cara membersihkan blendersatu ini, coba simak ulasan BrilioFood dari YouTube @littleluma pada Kamis (26/1).

Kebanyakan orang membersihkan blender portable dengan cara membasahi bagian bawahnya. Padahal cara tersebut tidaklah tepat, karena berisiko membuat mesin dari blender portable rusak.

(brl/lut)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya