Cara praktis mencuci jamur enoki agar tidak cepat busuk

Cara praktis mencuci jamur enoki agar tidak cepat busuk
TikTok/@cafemaddy

Brilio.net - Jamur enoki sering dimasak sebagai lauk maupun camilan. Enak dan tekstur empuknya memang bikin nagih. Makanan satu ini juga punya sejumlah khasiat untuk kesehatan, lho. Dilansir dari webmd.com, jamur enoki bisa meningkatkan sistem imun tubuh karena mengandung protein. Makanan ini juga bersifat antikanker, antialergi, antibakteri, antivirus, dan anti-inflamasi, lho.

Jamur enoki ini juga mudah ditemui di pasaran. Dilansir dari instacart.com, sebaiknya pilih jamur enoki yang teksturnya masih keras. Sebab, jika sudah lembek, artinya jamur enoki tak lagi segar. Selain dimasak, rupanya jamur enoki juga biasa dikonsumsi secara mentah bagi sejumlah orang, lho.

Namun, sebelum dikonsumsi, memang ada baiknya jika jamur enoki dibersihkan terlebih dahulu agar tidak ada bakteri atau kotoran yang ikut masuk ke tubuh. Walaupun memang, dilansir dari umamicart.com, jamur enoki mudah membusuk jika terpapar air.

Salah seorang warganet sempat membagikan cara mencucijamur enoki dengan cepat, nih. Lewat akun TikTok/@cafemaddy, wanita bernama Maddy ini menjelaskan kalau cara mencuci jamur enoki ini jauh lebih mudah daripada cara biasanya. Cara ini bisa diterapkan pada jamur enoki yang dikemas pakai plastik.

(brl/lut)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya