Cara praktis mengupas telur puyuh rebus, hasil mulus dan antiribet

Cara praktis mengupas telur puyuh rebus, hasil mulus dan antiribet
TikTok/@fajarlele

Brilio.net - Telur puyuh tidak hanya jadi andalan lauk orang dewasa, tapi juga anak-anak. Meski ukurannya kecil, telur puyuh ini punya banyak khasiat untuk kesehatan, lho. Dilansir dari webmd.com, telur puyuh kaya protein, vitamin C, dan vitamin A. Telur puyuhpun baik buat meningkatkan energi dan membuat perut terasa kenyang lebih lama.

Di samping itu, mengonsumsi telur puyuh juga bermanfaat untuk kesehatan mata dan mengatasi alergi, lho. Protein pada telur puyuh pun dapat diandalkan sebagai antialergi alami.

Nah, biasanya telur puyuh direbus lalu dikonsumsi maupun dimasak kembali dengan aneka bumbu. Telur puyuh rebus ini bisa semakin lezat kalau dimasak jadi berbumbu balado, sambal hijau, bumbu kecap, kuah santan, bumbu teriyaki, sop, dan lainnya. Disantap pakai nasi hangat, bisa-bisa bikin kalap dan nambah satu porsi lagi, nih.

Namun, rupanya nggak sedikit yang mengeluh soal ribetnya mengupas kulittelur puyuh ini, lho. Salah satu di antara masalahnya adalah ketika dianggap menghabiskan waktu, telurnya justru ikut terkoyak, atau saking kecilnya ukuran telur puyuh malah bikin ribet. Jika terkoyak, penampilan telur pun jadi nggak rapi dan mulus lagi, deh.

Tapi, dari sekarang kamu nggak perlu malas lagi kalau mengupas telur puyuh rebus, nih. Cara mengupas telur rebus simpel pun dibagikan oleh pengguna TikTok bernama Fajar.

"Mengupas Telur Puyuh Super Singkat ," ujarnya dilansir BrilioFood dari TikTok/@fajarlele pada Kamis (8/9).

(brl/lut)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya