Cara praktis menyimpan smoked beef di freezer agar tidak kering dan sobek

Cara praktis menyimpan smoked beef di freezer agar tidak kering dan sobek
foto: TikTok/@fanicoffeebae

Brilio.net - Smoked beef, pastinya sudah nggak asing di telinga penggemar makanan kekinian. Biasanya, smoked beef dipakai buat isian burger, risol mayo, sandwich, dan lain-lain. Smoked beef ada yang dibuat lewat teknik pengasapan langsung maupun diproses hingga menjadi makanan kemasan. Nah, smoked beef kemasan inilah yang sering digunakan masyarakat karena masa simpannya lebih lama.

Smoked beef ini bisa bertahan bahkan hingga satu bulan lamanya di dalam kulkas, lho. Namun, semakin membeku smoked beef, semakin mudah pula tiap lapisannya menempel satu sama lain. Sehingga, saat ingin digunakan, smoked beef menjadi sulit dilepaskan, bahkan bisa sobek.

Rupanya, ada cara menyimpan smoked beef agar setiap lapisannya tidak mudah menempel satu sama lain, lho. Cara menyimpan smoked beef ini sempat dibagikan oleh Stefani Horison lewat TikTok pribadinya. Stefani Horison ini dikenal sebagai juara kompetisi masak MasterChef Indonesia season 5. Pastinya, trik seputar dapur yang ia bagikan nggak kaleng-kaleng.

"Aku yakin banget sih di antara kalian pasti sering banget ngalamin kalo misalnya smoked beef udah difreezerin lagi itu bener-bener ngeselin banget, nempel satu sama lain dan sobek-sobek gitu," ujarnya, dikutip BrilioFood dari TikTok @fanicoffeebae, Minggu (8/1).

(brl/tin)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya