Cara sederhana menyimpan bawang agar tahan sampai berbulan-bulan

Cara sederhana menyimpan bawang agar tahan sampai berbulan-bulan
YouTube/Dapur Leony

Brilio.net - Hampir semua jenis bawang seperti bawang merah, bawang putih,serta bawang bombay jadi rempah serbaguna di dapur. Tidak hanya sebagai bumbu masakan, bawang juga kerap digunakan sebagai obat tradisional. Dilansir dari healthline.com, mengonsumsi bawang putih dalam kondisi mentah bisa meningkatkan kekebalan tubuh, kesehatan jantung, hingga menstabilkan kadar gula darah.

Nggak heran kalau kemudian banyak orang memilih untuk menyimpan bawangdalam jumlah banyak sebagai stok di rumah. Namun bagi sebagian orang, menyimpan bawang dalam jumlah banyak justru cukup merugikan, lho. Pasalnya, tidak sedikit yang mengeluhkan persediaan bawang yang disimpan jadi cepat busuk. Sehingga bawang pun jadi terbuang sia-sia.

Padahal sebenarnya, stok bawang bisa lebih tahan dan awet selama berbulan-bulan asalkan tidak disimpan di kulkas. Penyimpanan bawang di kulkas sendiri dapat membuatnya jadi lembap, bertunas, hingga berjamur.

Di sisi lain, menyimpan bawang di suhu ruang juga tetap perlu diperhatikan biar tetap awet. Nah, kamu bisa meniru cara menyimpan bawang yang dipaparkan oleh salah satu warganet bernama Leony. Melalui salah satu unggahannya di YouTube/Dapur Leony, dia mengaku bawang yang disimpan dengan cara yang biasa diterapkan bisa tetap awet hingga satu bulan lebih.

(brl/lut)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya