Cara sederhana menyimpan daun ketumbar, awet dan tetap segar

Cara sederhana menyimpan daun ketumbar, awet dan tetap segar
foto: TikTok/@boss.reen

Brilio.net - Daun ketumbar termasuk salah satu rempah daun yang kerap diandalkan sebagai garnish atau penambah aroma dan rasa pada masakan. Rempah satu ini memang memiliki aroma menyengat yang kuat. Daun ketumbar ini kerap ditemukan pada masakan ala Asia Tenggara, baik kuliner khas Indonesia, Vietnam, hingga Thailand.

Meski sekilas tampak mirip dengan daun seledri, namun daun ketumbar sebenarnya cukup berbeda, lho. Jika dilihat dari bentuknya, daun ketumbar memiliki bentuk yang cenderung tumpul dan melengkung dengan warna hijau lebih terang dibandingkan daun seledri. Selain itu, rasa dan aromanya pun lebih kuat. Aromanya yang kuat justru mirip dengan aroma citrus segar.

Salah satu bahan masakan yang juga disebut dengan cilantro ini begitu enak dijadikan pelengkap makan dan bikin masakan lebih harum. Tak heran jika kemudian banyak orang kini menjadikan daun ketumbar sebagai bahan masakan yang wajib ada di dapur.

Daun ketumbar biasanya dijual dalam jumlah yang cukup banyak. Padahal daun ketumbar hanya digunakan dalam porsi yang sedikit. Padahal, daun ketumbar cenderung mudah layu jika tidak disimpan dengan baik. Padahal, ada cara mudah buat menyimpan daun ketumbar agar tetap awet dan segar tahan lama.

(brl/mal)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya