Cara simpan sawi caisim tanpa kulkas, tetap segar selama 4 hari

Cara simpan sawi caisim tanpa kulkas, tetap segar selama 4 hari
foto: YouTube/Dapur Leony

Brilio.net - Sawi caisim dikenal pula dengan sebutan sawi hijau. Sayur satu ini sering digunakan untuk pelengkap pada nasi goreng, bakmi, bakso, dan masih banyak lagi. Sawi jenis ini punya banyak sekali manfaat untuk kesehatan, lho. Dilansir dari webmd.com, sawi caisim kaya akan antioksidan dan vitamin.

Jika dikonsumsi, sawi caisim bisa menurunkan risiko terserang penyakit diabetes, membersihkan racun dalam tubuh, sampai mengatasi inflamasi. Selain itu, dilansir dari healthifyme.com, sawi caisim bahkan punya vitamin C yang lebih tinggi dibanding bayam, lho. Nggak salah, kalau sayuran ini juga sering dijadikan stok di rumah.

Untuk menyimpan sawi caisim di rumah, sayur ini bisa diletakkan di kulkas dan bisa bertahan selama empat sampai enam hari dalam kondisi segar. Tetapi, sayur yang termasuk ke dalam famili Brassicaceae ini juga bisa disimpan tanpa kulkas, lho. Meski begitu, masa simpannya relatif lebih singkat dibanding menggunakan kulkas.

Buat yang tidak memiliki kulkas, kamu bisa ikuti trik yang dibagikan oleh salah seorang pengguna YouTube bernama Leony. Lewat unggahan di YouTube/Dapur Leony, wanita ini memperlihatkan cara menyimpan sayur ini di suhu ruang saja. Bahan yang dibutuhkan hanya plastik. Bisa pakai jenis plastik ziplock maupun plastik biasa. Meski tanpa kulkas, sawi caisim tetap segar sampai berhari-hari.

(brl/mal)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya