Cara simpel mengetahui wajan sudah panas atau belum, mudah ditiru

Cara simpel mengetahui wajan sudah panas atau belum, mudah ditiru
foto: TikTok/@the_eugefood

Brilio.net - Sering digunakan untuk memasak sehari-hari, wajan jadi salah satu alat dapur yang pasti ada di setiap rumah. Wajan sendiri memiliki untuk menumis atau menggoreng suatu bahan makanan. Meskipun satu wajan mempunyai fungsi yang sama untuk menggoreng, namun ternyata wajan memiliki beberapa jenis yang berbeda-beda.

Menurut kegunaannya, wajan dibedakan menjadi lima, yakni wajan goreng biasa, wajan untuk menumis, wajan besi cor, wok, dan juga wajan untuk memanggang. Memasak menggunakan wajan sesuai kebutuhan membuat proses memasak jauh lebih mudah dan praktis. Namun, sebelum menggunakannya untuk memasak, pastikan kamu mengetahui ciri-ciri wajan yang sudah panas.

Pasalnya, beberapa bahan makanan jika dimasak dengan wajan yang belum panas malah jadi lengket. Sebaliknya, jika diletakkan saat wajan terlalu panas, malah akan membuat bahan makanan gosong sehingga tampilannya menjadi tidak menarik lagi.

Namun, kamu tak perlu khawatir, salah satu pengguna TikTok dengan akun @the_eugefood memberikan trik mengetahui ciri-ciri wajan yang sudah panas. Dilansir BrilioFood pada Selasa (20/9), pemilik akun tersebut memperlihatkan ciri-ciri wajan yang hampir, sedang, dan terlalu panas.

(brl/mal)
SELENGKAPNYA
SELENGKAPNYA