Cara simpel menggulung kulit molen agar rapi dan tertutup rapat

Cara simpel menggulung kulit molen agar rapi dan tertutup rapat
YouTube/dapur Ranie Ancak

Brilio.net - Buah pisang bisa diolah menjadi berbagai macam hidangan. Tak hanya digoreng, pisang pun bisa dijadikan bahan utama pembuatan molen. Camilan molen memiliki cita rasa manis, gurih, legit, sekaligus tekstur renyah. Pisang molen cocok disajikan dan disantap bersama segelas teh atau kopi.

Tak melulu selalu beli, kamu bisa membuat molen sendiri di rumah. Pakai bahan yang mudah ditemukan, tak harus punya keahlian khusus, karena cara membuat molen terbilang praktis.

Nah, untuk bahan kulitnya, kamu hanya tinggal mencampur tepung terigu, tepung maizena, telur, dan margarin. Jika sudah tercampur, aduk rata hingga kalis. Jika sudah, adonan bisa langsung dililitkan ke potongan pisang.

Sayangnya ketika melilitkan atau membungkus pisang, kebanyakan orang masih mengalami kesulitan. Tak sedikit orang justru mendapatkan tampilan molen malah tidak rapi, karena kulitnya tidak tertutup rapat. Ada juga yang mengalami kendala karena kulit molenterlalu tebal, sehingga saat digoreng molen tidak matang secara merata.

Kalau kamu masih bingung bagaimana cara menggulung kulit molen, bisa tiru video yang unggah pada YouTube/dapur Ranie Ancak. Pada video tersebut diperlihatkan hasil molen menjadi rapi, kulit pun dapat menutupi seluruh permukaan molen dengan rapat.

(brl/lut)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya