Cheesecake ini terbuat dari usus gorila, duh enak nggak ya?

Cheesecake ini terbuat dari usus gorila, duh enak nggak ya?

Brilio.net - Saat ini, dessert cheesecake memang sedang digandrungi. Bahkan saat ini cheesecake sedang tren di kalangan para pecinta dessert karena rasanya yang lezat. Cheseecake merupakan dessert dengan bahan keju, gula, dan bahan tambahan lainnya.

Namun, beberapa mahasiswa dari Kyoto University membuat cheesecake unik menggunakan olahan bakteri yang ada pada usus gorila. Seperti dilansir brilio.bet dari mirror.co.uk, Senin (3/7), mahasiswa asal Kyoto University membuat cheesecake dari bakteri usus gorila tersebut untuk menghormati pemimpin baru universitasnya. Bakteri itu ditemukan setelah melakukan penelitian yang dipimpin oleh Presiden Universitas Kyoto, Juichi Yamagiwa pada tahun 2009 lalu.

Bakteri yang bernama Lactobacillus Gorillae ini diekstrak dari usus, kemudian dibuat yogurt. Yogurt tersebut akhirnya dikreasikan untuk membuat cheesecake.

Cheesecake ini terbuat dari usus gorila, duh enak nggak ya?

Cheesecake yang diberi nama Gorilla Frommage ini dijual di restoran Italia di kampus selama Open Campus. Kue ini dihargai USD 3,20 atau sekitar Rp 43 ribu dengan isian sepotong cheesecake jahe dan cheesecake pisang.

Cheesecake tersebut diciptakan sekelompok mahasiswa sebagai penemuan penyambutan Presiden Universitas, Yamagiwa. Presiden Yamagiwa dilantik pada Oktober 2014 lalu. Dia terlihat bahagia saat memakan karya anak didiknya itu.

"Saya berharap pengunjung memakan cake ini, merasakan pengalaman menjadi gorila dan memandang dunia dari sudut pandang berbeda," katanya.

(brl/fen)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya