Cocok untuk anak kos, 10 bahan makanan ini bisa disimpan tanpa kulkas

Cocok untuk anak kos, 10 bahan makanan ini bisa disimpan tanpa kulkas
Unsplash/Peter Wendt

Brilio.net - Memasak sendiri merupakan trik jitu untuk menghemat pengeluaran bulanan, baik bagi ibu rumah tangga maupun anak kos. Di samping itu, dengan memasak sendiri, kamu dapat lebih detail memilih bahan yang diperlukan. Sehingga bisa terhindar dari salah mengonsumsi makanan yang kurang sehat, lho.

Kamu yang suka masak di rumah pasti punya stok bahan makanan, kan? Biasanya stok makanan ini tetap awet apabila ditaruh di dalam kulkas atau lemari es. Sejumlah stok ini dapat dipakai di kemudian hari, bahkan lebih dari sebulan juga ada yang bisa. Jadi nggak perlu repot lagi harus beli bahan dulu sebelum memasak.

Tapi bagaimana jadinya kalau di rumah tidak ada lemari es? Misalnya para anak kos maupun masyarakat yang baru saja pindah rumah.

Namun demikian, kamu sebenarnya nggak perlu khawatir, lho. Usut punya usut, ada beberapa bahan makanan yang ternyata bisa disimpan tanpa memakai kulkas alias cukup di suhu ruang.

Penasaran apa saja bahan makanan yang nggak perlu disimpan di kulkas tapi tetap awet? Berikut sejumlah bahan makanan yang cocok dijadikan stok anak kos, bisa disimpan tanpa kulkas, BrilioFood rangkum dari berbagai sumber pada Senin (22/8).

(brl/lut)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya