Cuma butuh 5 menit, ini cara jitu menghilangkan noda gosong di pantat panci stainless

Cuma butuh 5 menit, ini cara jitu menghilangkan noda gosong di pantat panci stainless
YouTube/Moms Gatha

Brilio.net - Panci stainless steel kerap dipilih karena bahannya sangat kuat. Stainless steel bisa menahan panas, bahkan dapat menghantarkan panas dengan cepat. Dengan begitu makanan yang dimasak di panci stainless ini bisa cepat matang.

Bahannya yang kokoh bikin jenis panci ini memang bisa awet dan tahan lama. Namun dengan catatan, yakni ketika panci stainless dirawat dan dibersihkan dengan baik.

Karena walaupun kokoh, panci stainless ini bisa sangat rentan kotor, terutama di bagian bawah atau pantat pancinya. Jika sering digunakan, pantat panci stainless ini biasanya akan hitam. Hal ini terjadi karena paparan api kompor bisa menimbulkan noda gosong di bagian bawah atau pantat panci.

Padahal, noda gosong ini sangat sulit dihilangkan. Sabun cuci piring saja tidak cukup untuk mengembalikan tampilan panci kembali seperti semula. Oleh karena itu, kamu perlu cara khusus untuk menghilangkan noda tersebut.

Beruntungnya, seorang warganet bernama Moms Gatha pernah membagikan caranya melalui unggahan di YouTube pribadinya. Di video yang diunggah tersebut, dia membeberkan cara jitu menghilangkan noda gosong di pantat panci stainless steel, super simpel dan cepat, kok.

"Panci yang gosong dan kotor seperti ini jangan buru-buru disingkirkan, ya. Karena dengan lima menit saja, kita bisa membersihkannya seperti baru kembali dan hanya menggunakan satu bahan," kata YouTube Moms Gatha.

(brl/lut)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya