Cuma pakai 1 bahan dapur, ini cara merontokkan lapisan lilin dan pestisida pada apel

Cuma pakai 1 bahan dapur, ini cara merontokkan lapisan lilin dan pestisida pada apel
foto: YouTube/Natural Remedies By Tracy

Brilio.net - Banyak sekali jenis buah yang bisa dikonsumsi sehari-hari. Salah satunya apel, sepertinya tak ada yang tak suka dengan buah satu ini. Rasa manis dan teksturnya yang renyah memang cocok banget buat dijadikan camilan sehari-hari biar tetap sehat.

Dilansir dari everydayhealth.com, apel bisa membantu turunkan kolesterol jahat dalam tubuh, mencegah tekanan darah tinggi, melancarkan pencernaan, menguatkan imunitas, mencegah diabetes, sampai melawan pertumbuhan sel kanker. Nggak heran kalau ada istilah "an apple a day keeps the doctor away (makan satu apel sehari mencegah penyakit)", ya?

Namun, apel yang biasa dijual di pasaran nggak melulu organik. Apel yang tidak organik biasanya masih mengandung lilin atau pestisida di luar kulitnya. Lapisan lilin dan pestisida ini memang ada yang terbuat dari bahan alami, sehingga tak masalah apabila masuk ke dalam tubuh. Tapi, berbeda jika lilin atau pestisida tersebut dari bahan sintetis, bisa menyebabkan gangguan kesehatan.

Saat membeli apel di pasaran, terkadang memang tidak ada informasi lengkap soal bahan pembuat lilin dan pestisida yang melapisinya. Makanya penting untuk mencuci apel dengan baik sebelum dikonsumsi. Nah, salah seorang warganet bernama Tracy sempat membagikan cara merontokkan lapisan lilin dan pestisida pada apel dengan bahan sederhana yang sering ada di dapur, nih.

(brl/tin)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya