Cuma pakai 2 bahan dapur, begini cara merebus daun kenikir agar tetap hijau segar

Cuma pakai 2 bahan dapur, begini cara merebus daun kenikir agar tetap hijau segar
foto: YouTube/@tutialafiah4246

Brilio.net - Daun kenikir adalah salah satu jenis sayuran hijau yang bisa dikonsumsi langsung sebagai lalapan, maupun diolah terlebih dahulu menjadi berbagai hidangan. Tak berbeda dengan jenis sayuran hijau lainnya, daun kenikir juga mengandung sejumlah nutrisi yang penting untuk tubuh. Meski tak terlalu populer, daun kenikir memiliki rasa khas dan juga enak, lho.

Oleh karena itu, sangat disayangkan bila daun kenikir dilewatkan begitu saja. Apabila tidak menyukai bila dimakan langsung, kamu bisa lho mengolahnya menjadi berbagai macam hidangan, seperti urap, tumis, oseng, hingga gulai sekalipun. Rasanya sangat lezat tak kalah dari sayuran hijau lainnya. Maka tak heran banyak orang yang gemar mengonsumsinya.

Sebelum diolah menjadi berbagai jenis hidangan, daun kenikir biasanya akan direbus terlebih dahulu agar teksturnya empuk. Selain itu juga proses merebus ini bisa bertujuan untuk mengurangi rasa pahitnya. Namun ternyata kebanyakan orang masih salah ketika merebus sayuran hijau yang satu ini. Sangat disayangkan sekali karena kesalahan ketika merebus daun kenikir dapat mengakibatkan nutrisi di dalamnya malah hilang dan warnanya sudah tidak segar kembali.

Magang: Mas Noviani

(brl/tin)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya