Cuma pakai bumbu dapur, ini cara mudah bersihkan spons cuci piring

Cuma pakai bumbu dapur, ini cara mudah bersihkan spons cuci piring
YouTube/Dapur Islami 99

Brilio.net - Spons merupakan peralatan yang wajib ada di dapur untuk membantu membersihkan peralatan makan dan masak. Sering dipakai, spons mudah sekali kotor dan berubah warna. Dari luar memang terlihat baik-baik saja, tapi spons yang kotor ini berisiko mengandung bakteri, lho.

Dilansir dari abc.net.au, bakteri pada spons ini bisa menyebar ke sekitar dapur dan berbahaya untuk kesehatan. Selain itu, jika terus-terusan dibiarkan dalam keadaan kotor, spons jadi mudah sobek dan rusak. Maka dari itu, penting untuk mencuci spons pencuci piring biar nggak mudah kotor dan tahan lama.

Untuk mencuci spons yang kotor, sebaiknya jangan hanya menggunakan air mengalir dan sabun saja. Lantaran, sisa bahan makanan, minyak, maupun kotoran yang menempel masih sulit sekali dihilangkan. Sebaiknya tambahkan bahan lain yang lebih efektif untuk membersihkan spons.

Melalui video yang diunggah oleh akun YouTube/Dapur Islami 99, ternyata cukup menambahkan beberapa bahan dapur ketika mencuci spons supaya lebih bersih dan awet. Dilansir BrilioFood dari YouTube/Dapur Islami 99 pada Rabu (21/9), siapkan bubuk sitrun, baking soda, dan air panas. Menurutnya, ketiga bahan ini ampuh membersihkan spons pencuci piring secara efektif, lho.

(brl/lut)
SELENGKAPNYA

Video

  • Siomay Bandung

    01 / 09 / 2022 10:03
SELENGKAPNYA
SELENGKAPNYA