Cuma pakai sendok, ini cara mudah bersihkan bulu pada kulit sapi

Cuma pakai sendok, ini cara mudah bersihkan bulu pada kulit sapi
foto: YouTube/Lilis Rahma

Brilio.net - Selain daging, bagian kulit dari sapi juga bisa diolah menjadi berbagai masakan. Kulit sapi sendiri bisa biasa diolah menjadi sate kikil, oseng krecek, tumis kikil, hingga sebagai bahan dasar pembuatan kerupuk. Kulit sapi sendiri memiliki tekstur kenyal. Sebelum mengolahnya menjadi beragam hidangan yang menggugah selera, kamu bisa mengolah kulit sapi menjadi kikil terlebih dahulu.

Sebelum diolah jadi kikil, kulit sapi harus dibersihkan terlebih dahulu. Meski terlihat mudah, namun membersihkan kulit sapi memiliki tantangan tersendiri, lho. Salah satunya adalah menghilangkan bulu-bulu yang menempel. Bulu-bulu tersebut tidak bisa hilang begitu saja jika dicuci dengan air biasa, kamu harus menggunakan trik khusus untuk menghilangkannya.

Nggak perlu ribet, karena ada banyak warganet yang punya trik membersihkan kulit sapi hingga bulu-bulunya hilang. Salah satunya trik yang dibagikan oleh pemilik channel YouTube/Lilis Rahma. Dengan trik tersebut, permukaan kulit sapi menjadi bersih dan bisa diolah menjadi berbagai hidangan tanpa khawatir terdapat bulu-bulu yang menempel.

(brl/mal)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya