Cuma pakai tiga bahan, ini cara ampuh menghilangkan kerak di pantat teflon tanpa perlu direndam air

Cuma pakai tiga bahan, ini cara ampuh menghilangkan kerak di pantat teflon tanpa perlu direndam air
YouTube/RIYADI family

Brilio.net - Seperti alat masak pada umumnya, teflon yang terlalu sering digunakan cenderung berubah tampilannya. Salah satu bagian teflon yang paling rentan kotor adalah di bagian bawah (pantat teflon). Bagian ini sangat sering terkena paparan api kompor dan noda masakan.

Walau paling rentan kotor, namun bagian tersebut justru paling sering diabaikan. Banyak orang justru hanya membersihkan bagian dalam teflon saja. Oleh karena itu noda gosong dan sisa makanan yang menempel di pantat teflon pun pada akhirnya mengerak.

Kerak ini tentu saja bikin tampilan teflon jadi dekil dan hitam. Jika sudah terlanjur seperti itu, teflon akan lebih sulit lagi dibersihkan. Tidak bisa hanya dengan sabun cuci piring dan air untuk menghilangkan kerak di pantat teflon tersebut.

Tapi jika teflon di rumah sudah berkerak dan hitam, jangan buru-buru dibuang, ya. Ada cara lain yang bisa dilakukan untuk mengubah teflon lama menjadi kinclong seperti baru. Salah satu pengguna YouTube bernama RIYADI family pun pernah membuktikannya.

Melalui sebuah video berjudul 'OLESKAN BENDA INI !!! DIJAMIN KERAK PANCI/WAJAN LANGSUNG LUNTUR', dia membeberkan bahan-bahan yang digunakan untuk menghilangkan kerak di pantat teflon.

(brl/lut)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya