Hemat gas, ini cara masak nasi di kompor agar hasilnya pulen dan matang merata

Hemat gas, ini cara masak nasi di kompor agar hasilnya pulen dan matang merata
foto: YouTube/@dailymasak

Brilio.net - Nasi merupakan makanan pokok bagi masyarakat Indonesia. Biasanya nasi disajikan dengan berbagai lauk dan sayur sebagai pelengkapnya. Selain enak, mengonsumsi nasi juga bisa memberikan rasa kenyang di perut yang sedang keroncongan. Nggak heran, karena kandungan utama dari beras sendiri adalah karbohidrat.

Kebanyakan orang memilih untuk memasak nasi menggunakan rice cooker. Selain praktis, memasak nasi dengan rice cooker pun hasilnya dijamin pulen dan matang merata. Bahkan saat ini, rice cooker dilengkapi dengan banyak fitur yang akan membuat proses memasak lebih mudah.

Meski begitu, kamu tetap membutuhkan daya listrik untuk membuat rice cooker berfungsi optimal. Apabila sedang terjadi pemadaman listrik, tentunya mau nggak mau kamu harus memasak nasi hanya dengan mengandalkan kompor saja.

Memasak nasi di kompor bisa dikatakan susah-susah gampang. Iya, kalau nggak tahu caranya, alhasil nasi yang dihasilkan malah akan gosong berkerak, ada juga yang mengalami nasinya bertekstur keras saat dimakan. Untuk meminimalisir hal itu terjadi, kamu bisa meniru apa yang dilakukan oleh pengguna YouTube @dailymasak.

Dengan cara ini, dijamin nasi yang dihasilkan akan pulen dan matang secara merata. Apalagi, prosesnya juga tidak membutuhkan waktu lama, jadi penggunaan gas pun akan lebih hemat. Penasaran, gimana caranya?

(brl/tin)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya