Hemat gas, ini cara merebus ceker agar empuk dalam 10 menit tanpa presto

Hemat gas, ini cara merebus ceker agar empuk dalam 10 menit tanpa presto
foto: TikTok/@cilor_mantul20

Brilio.net - Tak cuma dagingnya saja, namun ceker juga jadi salah satu bagian ayam yang diincar banyak orang. Ceker memiliki tekstur yang alot dan terdiri dari kulit yang kenyal. Sebagai informasi, ceker terdiri dari urat ayam sehingga teksturnya akan sedikit keras saat akan dimakan.

Namun, tak perlu khawatir, jika diolah dengan cara yang benar, tekstur ceker akan menjadi empuk dan terasa enak saat dikonsumsi. Sebelum dibuat menjadi berbagai olahan, ceker harus direbus terlebih dahulu. Sayangnya, ceker harus direbus dalam jangka waktu lama agar teksturnya menjadi benar-benar empuk. Akibatnya, gas yang dibutuhkan pun akan semakin banyak. Sebagai solusinya, sebagian orang memanfaatkan presto untuk memangkas waktu perebusan.

Apabila kamu tak memiliki presto di rumah, ternyata ada lho solusi praktis yang bisa kamu tiru saat merebus ceker. Cara ini ditunjukkan oleh salah satu pengguna TikTok dengan nama akun @cilor_mantul20. Dalam video tersebut ia membagikan tutorial bagaimana merebus ceker tanpa menggunakan presto dan metode hemat gas. Meski begitu, ceker yang dihasilkan tetap empuk dan terbebas dari tulangnya.

(brl/tin)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya