Hemat gas, ini cara merebus ceker agar empuk dan tidak amis dalam 11 menit tanpa presto

Hemat gas, ini cara merebus ceker agar empuk dan tidak amis dalam 11 menit tanpa presto
YouTube/DAPUR RAYYANKA

Brilio.net - Selain daging, ceker juga jadi salah satu bagian ayam yang disukai banyak orang. Ceker ayam ini biasa diolah jadi makanan lezat. Mulai dari ceker mercon, sup ceker, soto ceker, dan lainnya. Tekstur daging pada ceker yang cenderung lembut memang selalu bisa menggugah selera.

Sayangnya, sebagian orang justru kerap berpikir dua kali saat hendak memasak ceker. Bukan tanpa alasan, proses memasak ceker ini membutuhkan waktu lama. Hal ini lantaran ceker mentah memiliki tekstur daging yang cukup alot. Oleh karena itu, jika direbus dalam waktu singkat, biasanya daging ceker susah lepas dari tulangnya.

Tapi nggak cuma memakan waktu lama, ada masalah lain yang sering terjadi saat mengolah ceker. Salah satunya adalah hasil ceker yang masih bau amis dan berlendir. Jika begitu, tentu hasil olahan ceker jadi nggak enak disantap sekalipun sudah dimasak dengan bumbu rempah.

Untuk mencegah hal tersebut, ada sebuah teknik perebusan ceker yang bisa kamu coba. Tak perlu mengandalkan presto, kamu cukup menggunakan panci biasa untuk merebus ceker dalam waktu singkat seperti yang dilakukan pengguna YouTube DAPUR RAYYANKA.

"Cuma 11 menit, jadi ceker anda akan seperti ini (empuk dan lumer), hemat gasdan juga tidak amis serta tidak lengket," kata YouTube DAPUR RAYYANKA dikutip BrilioFood pada Minggu (12/2).

(brl/lut)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya