Jadi penyebab makanan cepat basi, ini cara mengurangi kelembapan di kulkas pakai dua bahan dapur

Jadi penyebab makanan cepat basi, ini cara mengurangi kelembapan di kulkas pakai dua bahan dapur
YouTube/simple & fast

Brilio.net - Kulkas berfungsi untuk menyimpan bahan makanan dan minuman supaya lebih tahan lama. Alat elektronik satu ini dianggap praktis, nggak bikin bolak-balik pasar untuk membeli bahan makanan.

Suhu dingin kulkas menjadi alasan bahan makanan dan minuman yang disimpan di dalamnya bisa awet. Kulkas ini dirancang dengan kompresor yang berfungsi memompa freon ke seluruh bagian kulkas. Nah, freon inilah yang kemudian membuat kulkas memiliki suhu dingin.

Walau bisa bikin bahan makanan awet, namun suhu dingin juga bikin kulkas rentan lembap, lho. Dilansir dari solarappliance.com, saat suhu kulkas rendah, udara di dalamnya menjadi lebih dingin dan tidak dapat menahan kelembapan. Jika kelembapan berlebih, akan menyebabkan embun di dinding bagian dalam kulkas. Hal tersebut akan menyebabkan masalah baru jika kulkas diisi dengan berbagai macam makanan yang tidak dikemas dengan baik.

Nah, bercampurnya udara lembap dan beragam makanan justru bisa memberikan efek buruk. Salah satunya adalah makanan atau minuman yang disimpan jadi mudah basi karena berjamur.

Kendati demikian, tak perlu khawatir, kamu bisa meniru sebuah cara sederhana yang dibagikan oleh pengguna YouTube simple & fast. Dalam salah satu unggahannya, dia mengaku memiliki cara tersendiri untuk mengurangi kelembapan pada kulkas. Bukan dengan bahan khusus, dia hanya menggunakan dua bahan dapur untuk mengatasi masalah tersebut.

(brl/lut)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya