Jangan direbus, ini cara masak telur biar kulitnya lebih mudah dikupas

Jangan direbus, ini cara masak telur biar kulitnya lebih mudah dikupas
TikTok/@mardimahardika

Brilio.net - Telur bisa dimasak dengan banyak cara. Salah satunya yang dianggap paling sehat yaitu telur rebus. Dilansir dari webmd.com, telur rebus punya kadar protein yang sangat tinggi. Selain itu, kalorinya juga cukup rendah karena telur rebus dimasak tanpa minyak sama sekali.

Makanan ini juga aman dikonsumsi oleh anak-anak maupun ibu hamil sebab punya vitamin D tinggi. Namun, saat memasak telur rebus, tak sedikit orang mengalami kesulitan, terutama saat mengupas kulitnya usai direbus.

Usut punya usut, jika tidak dimasak dengan tepat, kulit telur rebus malah sulit dikupas. Alih-alih terlepas begitu saja, terkadang isi telur juga ikut terkupas, sehingga hasil telur rebus jadi kurang mulus. Nah, saat merebus, bisa mencobanya dengan menambahkan sedikit minyak, cuka, maupun garam.

Siapa sangka, bikin telur rebus yang kulitnya mudah dikupas juga bisa dengan cara lain, lho. Bukan dengan direbus, melainkan dikukus. Cara ini dibagikan oleh salah seorang warganet di TikTok/@mardimahardika. Akrab disapa Mardi, pria ini mengaku memasak telur dengan teknik kukus, dijamin kulit telur lebih mudah untuk dibuka.

(brl/lut)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya