Jangan langsung dibuang, begini cara mudah memperbaiki gagang gunting yang patah

Jangan langsung dibuang, begini cara mudah memperbaiki gagang gunting yang patah
YouTube/Fim2 Channel

Brilio.net - Semua jenis gunting memiliki gagang berbentuk dua lubang. Lubang ini digunakan sebagai tempat jari saat gunting dipakai untuk memotong sesuatu. Dengan begitu, proses memotong jadi lebih cepat dan mudah.

Sayangnya, gagang gunting ini bisa dengan mudah patah begitu saja. Bukan tanpa alasan, gagang bagian bawah gunting biasanya memang cenderung tipis dan ukurannya lebih kecil. Hal ini membuat bagian gagang tersebut mudah patah, baik saat gunting jatuh atau terbanting.

Jika sudah patah, sebagian orang biasanya memilih untuk membuang gunting tersebut. Kemudian membeli gunting baru. Karena kondisi gunting seperti ini memang membuatnya jadi sulit dipakai untuk memotong sesuatu.

Akan tetapi jika kamu punya gunting yang gagangnya patah, lebih baik jangan buru-buru dibuang, ya. Usut punya usut, ada sebuah cara yang bisa kamu lakukan untuk memperbaikinya dengan mudah, lho. Salah seorang pengguna YouTube dengan akun Fim2 Channel pun tak sungkan membeberkan cara tersebut.

"Kita akan membagikan tips barang yang biasanya sudah menjadi sampah (gunting yang gagangnya patah), tapi di sini kita akan manfaatkan kembali, yang pastinya dengan cara yang sederhana," terang YouTube Fim2 Channel.

(brl/lut)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya