Jangan langsung dicuci, begini cara menghilangkan getah nangka yang menempel di wajan

Jangan langsung dicuci, begini cara menghilangkan getah nangka yang menempel di wajan
YouTube/Dapur Pho Pho

Brilio.net - Ada banyak jenis buah yang memiliki getah melimpah, salah satunya adalah nangka. Saat mengupas nangka, getah ini bisa menempel di tangan, pisau, hingga alat dapur lain. Sama seperti getah pada buah lainnya, getah nangka pun sangat sulit dihilangkan.

Selain pisau, alat dapur lain yang rentan terkena getah nangka adalah wajan. Bisa karena wajan tersbeut dipakai merebus nangka muda. Pasalnya, berbeda dengan nangka matang, karena nangka muda memiliki tekstur lebih keras, sehingga perlu direbus dan dimasak saat hendak dikonsumsi.

Namun saat merebus nangka, sisa-sisa getah dari buah ini bisa dengan mudah menempel di permukaan wajan. Air dari proses perebusan akan sangat lengket. Bahkan saat sudah dibuang sekalipun, sisa getah tersebut masih menempel di wajan.

Sayangnya, getah nangka ini tidak bisa dibersihkan seperti biasa. Sabun cuci piring dan sikat saja tidak bisa mengangkat getah nangka ini, lho. Oleh karena itu, perlu cara lain untuk membasmi getah membandel ini, nih.

Nah, jika bingung, kamu bisa meniru sebuah trik yang dibagikan oleh pengguna YouTube Dapur Pho Pho. Melalui salah satu unggahannya di YouTube, dia membeberkan trik lebih ampuh untuk mengangkat getah nangka dari permukaan wajan.

(brl/lut)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya