Jangan sampai keliru, ini 5 perbedaan bawang putih honan dan kating

Jangan sampai keliru, ini 5 perbedaan bawang putih honan dan kating
foto: TikTok/@catchyhomecafe

Brilio.net - Sudah menjadi rahasia umum jika bawang putih merupakan salah satu bahan yang bikin masakan menjadi jauh lebih lezat. Nggak salah, kalau rempah satu ini jadi bumbu wajib di setiap masakan. Selain itu, bawang putih juga kaya akan nutrisi yang baik bagi kesehatan. Dilansir dari healthline.com, bawang putih bisa mengatasi inflamasi, menurunkan kolesterol, mencegah penyakit kronis, dan lain sebagainya.

Nah, selama ini mungkin banyak orang yang tidak begitu memperhatikan jenis bawang putih. Sekilas semua bawang putih memang terlihat sama, padahal bawang putih terdiri dari beberapa jenis, lho. Jenis bawang putih yang dikenal banyak orang, antara lain bawang putih kating dan bawang putih honan.

Meskipun memiliki bentuk dan sama-sama berasal dari China, namun ternyata kedua jenis bawang putih ini memiliki ciri-ciri yang sangat berbeda. Tak hanya itu, cara mengupas kedua jenis bawang tersebut juga berbeda. Pasalnya, kedua jenis bawang ini memiliki tekstur kulit yang berbeda.

Selain dari tekstur kulitnya, bawang kating dan honan juga memiliki aroma berbeda. Untuk yang masih bingung mendeteksi perbedaan bawang kating dan honan, kamu bisa menyimak unggahan akun TikTok/@catchyhomecafe. Lewat salah satu unggahannya, pemilik akun tersebut menjelaskan perbedaan dari bawang putih honan dan kating.

Penaran seperti apa? Berikut telah BrilioFood rangkum dari TikTok/@catchyhomecafe pada Senin (21/11).

(brl/mal)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya