Kompor portabel susah di-lock? Begini cara mudah mengatasinya

Kompor portabel susah di-lock? Begini cara mudah mengatasinya
foto: YouTube/Beri Efendi

Brilio.net - Kompor portabel memiliki bentuk yang berbeda dengan kompor kebanyakan. Selain bentuknya yang kecil, kompor portabel juga lebih praktis untuk digunakan. Pada umumnya, penggunaan kompor portabel diperuntukkan untuk berkemah, mendaki gunung, travelling, atau mungkin kamu bisa menemukannya di restoran yang mengusung konsep all you can eat.

Saat ini, kompor portabel juga sudah digunakan dalam berbagai aktivitas baik di luar maupun di dalam ruangan. Hal itu dikarenakan penggunaannya yang antiribet tanpa perlu memasang selang regulator gas. Terlebih gas portabel bisa dengan mudah ditemukan di luaran sana.

Meskipun penggunaannya yang terbilang cukup praktis, ternyata masih banyak orang yang mengalami kendala saat menggunakan kompor portabel ini. Salah satu kendala yang sering ditemui adalah tombol knop yang susah untuk di-lock. Padahal, apabila tuas knop tidak dalam posisi lock, otomatis kompor portabel pun tidak akan mengeluarkan api.

Kondisi tersebut bukan berarti tak bisa diatasi sendiri. Ada cara mengatasi permasalahan tersebut yang dibagikan pengguna YouTube bernama Beri Efendi. Lewat salah satu video yang diunggah di YouTube pribadinya, ia mununjukkan tutorial mengatasi knop yang susah di-lock pada kompor portabel dengan mudah.

“KOMPOR PORTABLE SUSAH DI LOCK..??? INI SOLUSINYA…” tulisnya pada keterangan judul video yang dilansir BrilioFood pada Jumat (16/12).

(brl/mal)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya