Konsumsi 10 sayuran ini bisa bantu mencegah penuaan dini secara alami

Konsumsi 10 sayuran ini bisa bantu mencegah penuaan dini secara alami
foto: pexels.com

Brilio.net - Seiring bertambahnya usia seseorang, kerutan-kerutan halus di kulit akan muncul. Tentunya hal ini dihindari oleh banyak orang. Pasalnya, banyak orang yang ingin terlihat mempunyai kulit yang cerah dan bak ABG meski di usia tak lagi muda.

Proses penuaan dini tidak hanya berlaku bagi orang yang sudah berumur, namun ada juga yang merasakan hal itu di umurnya yang masih muda. Hal itu dapat ditandai dengan munculnya kerutan di sekitar mata, muncul bintik hitam di wajah, bahkan tumbuh uban di rambutnya.

Dilansir dari healthline.com, penuaan dini disebabkan oleh faktor genetik, paparan sinar UV yang membuat kulit memiliki bintik hitam, bahkan karena pola hidup bagi para perokok. Selain disebabkan ketiga faktor tersebut, pola makan menjadi salah satu faktor utama yang menyebabkan penuaan dini.

Oleh sebab itu, sebaiknya kamu mengonsumsi makanan sehat yang tinggi antioksidan untuk mencegah penuaan dini. Kandungan tersebut pun bisa didapatkan dari sejumlah sayuran. Dilansir BrilioFood dari berbagai sumber pada Rabu (27/4), berikut sayuran yang bisa cegah penuaan dini.

(brl/mal)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya