Lagi hits, ini beda fudgy brownies dan cakey brownies

Lagi hits, ini beda fudgy brownies dan cakey brownies

Brilio.net - Brownies adalah salah satu jenis kue yang banyak difavoritkan. Terutama bagi pencinta kue-kue cokelat. Rasanya yang manis serta tekstur lembutnya bikin kamu ketagihan. Apalagi jika brownies diberi topping di atasnya, bikin rasa brownies semakin nikmat.

Selain kue brownies, fudgy brownies akhir-akhir ini jadi makanan manis yang lagi naik daun. Nggak sedikit lho yang menjadikan makanan satu ini jadi bisnis rumahan. Tampilan yang menggugah selera dengan beragam toping, fudgy brownies termasuk banyak peminatnya.

Sering dikira sama, tahukah kamu jika fudgy brownies memiliki perbedaan dengan cakey brownies? Apa saja perbedaan dari kedua jenis brownies tersebut? Berikut brilio.net telah merangkum dari berbagai sumber, perbedaan fudgy brownies dan cakey brownies pada Jumat (21/05).

1. Fudgy brownies.

Lagi hits, ini beda fudgy brownies dan cakey brownies

foto: Instagram/@cravebrownies

Fudgy brownies memiliki tekstur yang lembut, lengket, dan padat. Brownies jenis ini juga memiliki bentuk yang lebih pendek. Biasanya, cokelat yang digunakan untuk membuatnya adalah jenis cokelat leleh. Bisa dari dark chocolate atau chocolate chips.

Fudgy brownies memiliki rasio butter dan cokelat leleh lebih banyak jika dibandingkan dengan tepungnya. Jenis brownies ini memiliki tekstur kering di atasnya yang membuat cita rasanya semakin nikmat. Tekstur yang kering di atasnya ini terbuat dari cokelat yang disisikan sedikit untuk tambahan.

Mungkin kamu akan menemui beberapa fudgy brownies yang dijual secara online dengan topping oreo, almond, dan sebagainya yang membuat brownies ini semakin menggugah selera.

2. Cakey brownies.

Lagi hits, ini beda fudgy brownies dan cakey brownies

foto: Instagram/@silvialim18

Berbeda dengan cakey brownies, jenis brownies ini memiliki tekstur yang ringan seperti kue cokelat, dan terlihat lebih mengembang jika dibandingkan dengan fudgy brownies.

Berbeda dengan fudgy brownies yang menggunakan dark chocolate atau chocolate chips, brownies jenis ini menggunakan cokelat bubuk. Cokelat bubuk membuat rasa cokelat pada brownies lebih kuat.

Cakey brownies memiliki topping yang variatif juga, bisa cokelat leleh atau vanilla leleh. Topping ini membuat rasa pada brownies semakin kaya dan bikin kamu ketagihan saat menyantapnya.

Jadi, fudgy brownies dan cakey brownies memiliki perbedaan pada teksturnya. Jika fudgy brownies memiliki tekstur yang lembut, lengket serta padat. Cakey brownies memiliki tekstur yang ringan dan lebih mengembang. Mana yang jadi favoritmu?

(brl/mal)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya