Lebih hemat sabun cuci piring, ini cara bersihkan noda minyak di tempat makan plastik

Lebih hemat sabun cuci piring, ini cara bersihkan noda minyak di tempat makan plastik
TikTok/@vrdawirda

Brilio.net - Tempat makan berbahan plastik kini kerap dijadikan pilihan untuk menyimpan makanan. Ada banyak kelebihan dari jenis tempat makan satu ini. Mulai dari harga terjangkau dan teksturnya yang kokoh. Tidak hanya itu, tempat makan plastik juga cenderung ringan dan fleksibel, sehingga bisa dibawa ke mana saja.

Meskipun begitu, tempat makan plastik juga memiliki kekurangan tersendiri, lho. Salah satunya adalah cara membersihkannya yang terlampau sulit, terlebih jika sudah terkena noda minyak. Memang menjadi PR tersendiri jika tempat makan tersebut sebelumnya digunakan untuk menyimpan makanan berminyak.

Pasalnya noda minyak ini bisa sangat menempel, terlebih jika wadah tidak dicuci dengan segera. Bisa jadi, minyak pada makanan semakin melekat dan semakin sulit dibersihkan.

Memang butuh trik khusus untuk mencuci tempat makan yang berminyak. Biasanya, sebagian orang memilih untuk menggunakan sabun cuci piring yang cukup banyak supaya wadah bisa benar-benar kesat. Di sisi lain, ada juga yang mencucinya dengan meletakkan tisu kering, air, sabun cuci piring sekaligus di wadah yang akan dicuci. Lalu dikocok hingga minyak terserap ke dalam tisu.

Cara-cara tersebut memang cukup efektif menghilangkan noda minyak. Namun perlu diketahui bahwa cara tersebut juga cenderung boros sabun pencuci piring, lho. Padahal sebenarnya ada trik lain yang bisa diterapkan untuk membersihkan tempat makan berminyak agar lebih irit sabun cuci piring.

Melalui salah satu unggahannya, pemilik akun TikTok @vrdawirda membagikan trik membersihkan tempat makan plastik. Rupanya dia hanya menambahkan satu bahan dapur lain untuk mengirit sabun cuci piring.

(brl/lut)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya