Makanan yang dihindari 10 presenter saat diet, Ivan Gunawan tak ngemil

04 / 01 / 2022 18:03 WIB Shahfara Raida
Makanan yang dihindari 10 presenter saat diet, Ivan Gunawan tak ngemil
Instagram/@ivan_gunawan

Brilio.net - Menjadi publik figur, mulai dari aktor, aktris, penyanyi, hingga presenter pastinya menjadi sorotan. Mulai dari kegiatan sehari-hari, keluarga, termasuk soal penampilan. Nggak heran jika punya tubuh ideal sudah jadi hal biasa di kalangan selebriti.

Namun, cara yang dilakukan untuk mendapatkan tubuh ideal sederet selebriti Tanah Air pastinya berbeda-beda. Ada yang melakukannya dengan cara instan, giat berolahraga, mengonsumsi minuman pelangsing, hingga menjalankan pola makan tertentu.

Dilansir dari headtohealth.gov.au, mengonsumsi makanan sehat selama diet tak hanya bisa membantu menurunkan berat badan. Tetapi juga bisa menurunkan risiko permasalahan kesehatan seperti diabetes, gangguan tidur, kurangnya energi, dan lain-lain.

Sederet presenter seperti Ivan Gunawan juga sempat ramai dibicarakan lantaran ia sukses menurunkan puluhan kilogram bobotnya. Cara yang dilakukan Ivan Gunawan ini cukup mudah, contohnya dengan menjalankan pola makan sehat dan menghindari makanan tertentu.


Tak hanya Ivan Gunawan, ada sejumlah presenter lainnya yang juga diet dengan menghindari berbagai makanan, lho. Apa saja dan siapa saja mereka? Simak ulasan lengkapnya seperti BrilioFood lansir dari berbagai sumber pada Selasa (4/1).

1. Ivan Gunawan.

Makanan ini dihindari 10 presenter  berbagai sumber

foto: pixabay.com

Program diet yang dijalani Ivan Gunawan berhasil bikin berat badannya turun hingga 30 kg. Diketahui, ia rutin mengonsumsi makanan yang dimasak oleh ibunya, sehingga ia tak lagi membeli makanan dari luar. Ia pun menghindari sejumlah makanan tertentu seperti hidangan tinggi lemak, gula, tepung, dan lain-lain.

"Aku kan nggak makan gorengan, nggak makan tepung-tepungan, nggak makan manis-manis kayak dessert, apa segala macam aku udah nggak, jadi berusaha makan dan tidak pernah ngemil," ungkap Ivan Gunawan dilansir dari YouTube @MOP Channel.

2. Indra Bekti.

Makanan ini dihindari 10 presenter  berbagai sumber

foto: unsplash.com

Sebelum diet, Indra Bekti belum benar-benar memerhatikan makanan dan minuman yang ia konsumsi. Sebelumnya, Indra Bekti punya kebiasaan minum teh kemasan hingga lima kardus dalam sehari, lho. Sudah jadi rahasia umum jika minuman teh kemasan mengandung gula tinggi. Namun, kebiasaan ini sudah ia tinggalkan sejak berdiet.

"stop Gula ( biasanya aku minum teh kemasan sehari 5 dus bahkan lebih , akhirnya bisa aku stop juga )," tulis Indra Bekti pada Instagram @indrabekti.

3. John Martin.

Makanan ini dihindari 10 presenter  berbagai sumber

foto: Instagram/@itsjohnmartint

John Martin atau yang lebih dikenal dengan nama John Pantau juga sempat berdiet karena mengalami kenaikan berat badan drastis. Ia menghindari sejumlah bahan makanan tertentu, seperti minyak sayur, gula, gorengan, garam, micin, serta bahan makanan tinggi kalori.

4. Natasha Rizky.

Makanan ini dihindari 10 presenter  berbagai sumber

foto: Instagram/@natasharizkynew

Natasha Rizky juga sempat diet dan sukses menurunkan berat badan sebanyak 9 kg hanya dalam waktu sebulan. Makanan yang ia hindari yakni kuning telur, butter, minyak, susu, gula, tepung, terasi, kacang-kacangan, serta bumbu penyedap rasa.

Dilansir dari medicalnewstoday.com, sejumlah bahan makanan yang dihindari oleh Natasha Rizky ini cenderung tinggi kalori maupun lemak yang bisa meningkatkan berat badan.

"Sekarangggg harus makan NO OIL NO BUTTER (tanpa minyak tanpa butter)," ungkap Natasha Rizky melalui akun Instagram @natasharizkynew.

5. Robby Purba.

Makanan ini dihindari 10 presenter  berbagai sumber

foto: unsplash.com

Melalui Instagram pribadi, Robby Purba kerap berbagi pengalamannya selama menjalankan keto diet. Dilansir dari healthline.com, diet keto adalah menjalankan pola makan rendah karbo dan tinggi lemak.

Makanan yang dihindari oleh Robby Purba selama diet ini seperti roti, pasta, nasi, kentang, gula, tepung, biji-bijian, soda, dan masih banyak lagi lainnya.

6. Melaney Ricardo.

Makanan ini dihindari 10 presenter  berbagai sumber

foto: YouTube/@Melaney Ricardo

Melaney Ricardo menjalankan pola makan sehat dan olahraga yang bikin bobotnya turun hingga 15 kg. Biasanya, menu makanan yang ia konsumsi sehari-hari terdiri dari menu sehat dan bebas dari gorengan. Salah satu yang ia hindari adalah nasi putih. Melaney Ricardo pun beralih ke nasi shirataki.

Dilansir dari indianexpress.com, nasi shirataki lebih rendah indeks glikemik dan kalori dibanding nasi putih. Makanya nasi shirataki ini cocok dikonsumsi saat diet.

7. Tike Priatnakusumah.

Makanan ini dihindari 10 presenter  berbagai sumber

foto: Instagram/@tikeprie

Tike Priatnakusumah sukses diet dengan menjalankan pola makan sehat. Sudah pasti, ia pun menghindari sejumlah makanan tinggi kalori dan lemak, misalnya kuning telur.

Dilansir dari doctor.ndtv.com, kuning telur mengandung banyak kolesterol, makanya kerap dihindari maupun dikurangi oleh orang-orang yang sedang berdiet.

8. Nycta Gina.

Makanan ini dihindari 10 presenter  berbagai sumber

foto: Instagram/@missnyctagina

Menu makanan Nycta Gina selama diet biasanya sederhana ala masakan rumahan. Namun, ia menghindari nasi putih selama diet. Dilanisr dari webmd.com, nasi putih lebih rendah nutrisi tapi tinggi karbo. Nycta Gina sendiri mengganti nasi putih dengan nasi merah.

9. Gracia Indri.

Makanan ini dihindari 10 presenter  berbagai sumber

foto: Instagram/@graciaz14

Memang tak sepenuhnya menghindari, tetapi Gracia Indri mengurangi konsumsi daging hewani seperti ayam dan daging merah selama diet. Sebagai gantinya, Gracia Indri lebih banyak mengonsumsi sayuran, buah-buahan, ikan, dan makanan sehat lainnya.

Dilansir dari nhs.uk, terlalu sering mengonsumsi daging merah maupun ayam nggak hanya bisa meningkatkan berat badan, tetapi juga meningkatkan risiko berbagai penyakit.

10. Kenta Yamaguchi.

Makanan ini dihindari 10 presenter  berbagai sumber

foto: unsplash.com

Kenta Yamaguchi juga membagikan pengalaman dietnya hingga sukses mendapatkan tubuh yang jauh lebih kurus. Dilansir dari YouTube @Shanty Denny, Kenta mengaku cara dietnya cukup simpel. Selain olahraga, komedian sekaligus presenter satu ini juga mengonsumsi minuman detoks dan menghindari nasi putih. Karena nggak lagi makan nasi putih, ia beralih ke nasi merah.

Dilansir dari healthshots.com, nasi merah cocok untuk menurunkan berat badan karena tinggi serat. Nasi merah bisa melancarkan pencernaan dan meningkatkan metabolisme.

(brl/lut)
SELENGKAPNYA

Video

SELENGKAPNYA
SELENGKAPNYA