Mengempukkan daging pakai sendok, aman atau tidak?

Mengempukkan daging pakai sendok, aman atau tidak?
TikTok/@annisaislamichan

Brilio.net - Rendang merupakan olahan daging khas Minangkabau yang kaya akan bumbu rempah. Selain pakai bumbu rempah, rendang juga identik dengan santan. Nah, santan ini turut andil membuat rasa rendang semakin gurih dan nagih banget di lidah. Namun, untuk memasak rendang umumnya waktu yang diperlukan cukup lama. Bahkan, tak sedikit orang yang sudah mencoba masak rendang lama, tapi tetap gagal lantaran dagingnya masih kurang empuk.

Daging rendang kurang empuk bisa karena potongan dagingnyatidak pas maupun api yang digunakan untuk memasak terlalu besar. Jika api terlalu besar, justru membuat daging masih alot dan bumbunya pun mudah gosong. Nah, rupanya ada trik dari salah seorang penghuni TikTok ketika masak rendang biar dagingnya cepat empukmeski dimasak di api kecil, nih.

Trik ini dibagikan lewat sebuah unggahan oleh warganet di akun TikTok/@annisaislamichan. Bisa dibilang cukup unik, tapi trik masak rendang ini rupanya sering diterapkan oleh orang-orang tua sejak zaman dulu, lho. Yakni dengan memasukkan sendok sembari memasak rendang.

"kata Nenek kalau lagi masak daging masukin sendok ke dalam biar daging nya cepat empuk," ujarnya dikutip BrilioFood dari TikTok/@annisaislamichan padaRabu (16/11).

Mengempukkan daging pakai sendok, aman atau tidak?

foto: TikTok/@annisaislamichan

(brl/lut)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya