Mengenal makanan dan buah premium Korea lewat K-Food

Mengenal makanan dan buah premium Korea lewat K-Food
Instagram @tasteoflovekfood

Brilio.net - Demam budaya K-Pop di Tanah Air tak hanya sebatas film, drama atau musik. Tapi juga merambah ke sektor kuliner. Tak heran jika kini di Indonesia semakin berkembang tren produk hidangan dan makanan asal Negeri Ginseng tersebut.

Hal ini tak lepas dari beragam tayangan drama maupun series Korea Selatan yang berseliweran di media digital. Tidak jarang dalam berbagai tayangan tersebut, makanan manis dan dessert cantik sering muncul. Karena itu baik makanan olahan maupun bahan makanan yang diimpor dari Korea Selatan juga ramai beredar di pasar modern Indonesia.

Mengenal makanan dan buah premium Korea lewat K-Food

Tak hanya itu, berbagai festival atau pameran mengenai kuliner Korea juga kerap diserbu pengunjung, khususnya kaum Hawa. Sebut saja K-Food Bunsik dan Chateau de Coree, yang dikemas dalam rangkaian program K-Food Korea besutan aT Korea Agro-Fisheries and Food Trade Corporation di Senayan Park, belum lama ini.

K-Food Bunsik yang mengusung konsep Korean Street Food bertujuan memperkenalkan lebih luas mengenai bahan makanan khas Korea Selatan yaitu Gochujang dan Kimchi melalui makanan dan camilan khas, seperti Tteokbokki dan Kimbab. Dalam acara tersebut juga ada demo memasak Tteokbokki dan Kimbab bersama Chef Jun, yang sudah berpengalaman dalam memasak makanan street food Korea.

Mengenal makanan dan buah premium Korea lewat K-Food

Ada juga kolaborasi Korea Agro-Fisheries and Food Trade Corporation dengan BEAU Bakery, salah satu homemade bakery populer di Indonesia yang telah hadir sejak 2014. Kolaborasi ini menghadirkan inovasi dalam mengolah buah premium Korea Selatan, Korean Shine Muscat Grape dan Korean Strawberry menjadi hidangan yang lezat.

“Buah-buahan yang kami sajikan langsung diimpor dari Korea Selatan, produk berkualitas unggulan buah Korean Shine Muscat Grape dan Korean Strawberry kami hadirkan untuk dikenal dan dapat dikonsumsi masyarakat Indonesia” ujar representatif aT Korea Agro-Fisheries and Food Trade Corporation.

(brl/red)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya