Menu diet 8 seleb ini sukses bikin bobot turun puluhan kilogram

Menu diet 8 seleb ini sukses bikin bobot turun puluhan kilogram
foto: Instagram/@ivan_gunawan

Brilio.net - Sederet selebriti Tanah Air sempat memiliki bentuk badan yang cukup berisi. Namun, demi alasan kesehatan serta penampilan, banyak dari mereka yang melakukan berbagai upaya untuk mendapatkan berat badan idealnya masing-masing.

Dilansir dari nhs.uk, menurunkan berat badan bisa dilakukan dengan cara-cara sehat. Contohnya seperti rutin sarapan, mengonsumsi makanan tinggi protein dan serat, rajin makan buah dan sayur, aktif bergerak, minum air putih, serta mengurangi porsi makan.

Salah satu seleb yang baru-baru ini sukses diet adalah Ivan Gunawan. Sejak 2021 lalu, ia berhasil menurunkan puluhan kilogram bobotnya berkat diet yang dijalankan. Diketahui, seleb yang kerap disapa Igun ini konsisten mengonsumsi makanan sehat hingga berhasil memangkas bobot hingga 40 kg.

Sama seperti Ivan Gunawan, deretan seleb Tanah Air ini juga bikin takjub atas keberhasilannya menurunkan bobot hingga puluhan kilo berkat diet. Nggak pelit, mereka pun kerap berbagi tips dan menu makan yang dikonsumsi selama diet.

Berikut menu diet delapan seleb yang sukses turunkan bobot hingga puluhan kilo, dilansir BrilioFood dari berbagai sumber, Jumat (11/2).

1. Kemal Mochtar.

Menu diet 8 seleb ini sukses bikin bobot turun puluhan kilogram

foto: YouTube/Kemal Mochtar Channel

Berhasil menurunkan berat badan hingga 56 kg, cara yang dilakukan Kemal Mochtar salah satunya dengan konsisten menjaga pola makan. Ia punya jadwal makan dan menu makanan tertentu untuk ia konsumsi selama diet, lho.

Di pagi hari, ia biasa sarapan selembar roti gandum setiap jam 8. Kemudian, jam 10 pagi waktunya ngemil dengan telur rebus. Baru di saat makan siang ia akan mengonsumsi makanan berat seperti nasi, ayam, dan sayuran. Di malam harinya, ia hanya mengonsumsi makanan ringan seperti salad.

2. Dewi Hughes.

Menu diet 8 seleb ini sukses bikin bobot turun puluhan kilogram

foto: Instagram/@hughes.dewi

Sudah jadi rahasia umum jika Dewi Hughes jadi panutan seputar diet untuk menurunkan berat badan. Dalam waktu 15 bulan, presenter satu ini berhasil menurunkan bobot hingga 90 kg. Dewi Hughes sangat memperhatikan pola makan dan bahan makanan yang ia konsumsi.

Biasanya ia menghindari minyak, mengurangi gula dan garam, mengganti nasi dengan bahan lain, dan lain sebagainya. Contoh menu dietnya ada ikan salmon panggang, buah-buahan, serta berbagai kue yang ia buat pakai bahan-bahan sehat.

3. Tya Ariestya.

Menu diet 8 seleb ini sukses bikin bobot turun puluhan kilogram

foto: YouTube/Keluarga ITIKK

Tya Ariestya dikenal berhasil diet dengan cara tersendiri yang ampuh untuknya. Hingga kini, tubuhnya konsisten langsing lantaran usai berhasil menurunkan bobot tubuhnya hingga 24 kg. Selain rutin olahraga jalan kaki setiap hari, ia juga punya menu-menu diet andalannya.

Contohnya ada nasi goreng, sup putih telur, serta ayam balado yang semuanya ia masak sendiri tanpa pakai minyak sama sekali. Selain itu, ia pun mengurangi porsi makan, dengan nasinya hanya 3 sendok makan saja.

4. Tina Toon.

Menu diet 8 seleb ini sukses bikin bobot turun puluhan kilogram

foto: YouTube/Tina Toon

Sosok Tina Toon saat masih menjadi artis cilik dikenal punya badan berisi dan lucu. Namun, kini ia sudah tampil jauh berbeda dengan masa kecilnya. Diketahui, Tina Toon melakukan diet hingga bobotnya turun 28 kg hanya dalam waktu 8 bulan, lho.

Menu diet yang biasa ia konsumsi tidak digoreng, melainkan ditumis, direbus, maupun dipanggang. Contohnya ada tumis sayuran, ikan salmon, serta ayam panggang.

5. Tike Priatnakusumah.

Menu diet 8 seleb ini sukses bikin bobot turun puluhan kilogram

foto: Instagram/@tikeprie

Tike Priatnakusumah juga sukses menurunkan badan dalam jumlah besar, yakni hingga 30 kg. Diketahui, presenter satu ini rajin olahraga seperti bersepeda. Namun, ia juga mengubah pola makannya jadi jauh lebih sehat.

Ia menghindari makanan berminyak, mengurangi penggunaan gula dan garam, menghindari mi dan tepung, makan sayur dan lauk tinggi protein, ngemil buah-buahan, dan lain-lain. Salah satu menu sehatnya adalah putih telur yang rutin ia santap untuk sarapan.

6. Ivan Gunawan.

Menu diet 8 seleb ini sukses bikin bobot turun puluhan kilogram

foto: Instagram/@ivan_gunawan

Ivan Gunawan juga termasuk salah seorang seleb yang sukses diet. Hanya dalam waktu beberapa bulan, ia berhasil menurunkan 40 kg bobotnya. Presenter sekaligus desainer satu ini menjaga asupan makanannya dengan rutin mengonsumsi makanan rumahan yang dibuat oleh ibunya.

Menunya nggak terlihat seperti menu diet, namun tetap sehat karena tinggi protein dan serat. Menunya seperti opor tahu, ayam dan telur balado, serta tumis pare.

7. Clarissa Putri.

Menu diet 8 seleb ini sukses bikin bobot turun puluhan kilogram

foto: Instagram/@clarissaputri_

Clarissa Putri baru-baru ini menjadi sorotan lantaran berhasil menurunkan 40 kg berat badannya dalam waktu 4 bulan. Selebgram sekaligus teman dari Fadil Jaidi ini konsisten mengonsumsi makanan sehat dan olahraga selama diet.

Contoh menunya ada nasi merah yang disantap pakai lauk tinggi protein, lengkap dengan berbagai jenis sayuran. Selain itu, ia juga kerap ngemil berbagai makanan sehat seperti edamame, yogurt, buah-buahan, dan lain-lain.

8. Ricky Cuaca.

Menu diet 8 seleb ini sukses bikin bobot turun puluhan kilogram

foto: YouTube/ricky cuaca

Ricky Cuaca juga berhasil bikin takjub dengan transformasinya yang kini lebih langsing setelah berhasil menurunkan berat badan sebanyak 49 kg. Rajin olahraga, Ricky Cuaca juga gemar memasak sendiri menu-menu dietnya. Ia pun kerap berbagi resep menu diet ekonomis lewat YouTube pribadinya.

Contoh menu diet andalan Ricky Cuaca ada bihun kuah lengkap dengan sayuran, telur, dan ayam suwir. Selain itu, ada pula nasi goreng yang ia masak tanpa digoreng, sehingga nggak perlu menggunakan minyak.

(brl/mal)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya