Mudah ditiru, 5 cara memotong dada ayam untuk bikin chicken katsu yang tipis dan lebar

Mudah ditiru, 5 cara memotong dada ayam untuk bikin chicken katsu yang tipis dan lebar
foto: YouTube/ARaseo journey

Brilio.net - Daging ayam merupakan salah satu bahan makanan yang mudah diolah menjadi berbagai jenis hidangan. Dari banyaknya olahan ayam, chicken katsu menjadi menu andalan bagi banyak orang. Makanan khas Jepang ini memang memiliki rasa yang lezat, terlebih jika dipadukan dengan cocolan saus sebagai pelengkapnya.

Chicken katsu sendiri terbuat dari bagian dada ayam, karena bagian ini mengandung lebih sedikit air dan lemak, sehingga saat matang hasilnya tidak lembek. Beda apabila kamu menggunakan bagian paha, hasilnya akan lembek sehingga mudah hancur saat digoreng nantinya.

Dada ayam yang digunakan pun tak bisa diolah secara asal. Selain harus diiris tipis, dada ayam pun sebaiknya dipukul-pukul terlebih dahulu sebelum diuleni dengan adonan tepung. Hal inilah yang menjadi kunci agar chicken katsu yang dihasilkan bisa terasa renyah di luar dan lembut di dalam.

Usut punya usut, ternyata kebanyakan orang mengalami kendala saat proses mengiris dada ayam. Mengingat irisan yang dihasilkan harus berbentuk tipis dan rapi. Apabila mengalami kendala yang sama, kamu bisa meniru apa yang dilakukan oleh pengguna YouTube ARaseo journey. Dengan cara ini, irisan dada ayam menjadi tipis dan lebar, cocok untuk dipakai membuat chicken katsu.

Berikut BrilioFood rangkum dari YouTube ARaseo journey, Sabtu (21/1), lima cara memotong dada ayam untuk bikin chicken katsu yang tipis dan lebar.

(brl/tin)
SELENGKAPNYA

Video

  • Siomay Bandung

    01 / 09 / 2022 10:03
SELENGKAPNYA
SELENGKAPNYA