Mudah ditiru, ini 5 trik mengiris daging sapi untuk dendeng

Mudah ditiru, ini 5 trik mengiris daging sapi untuk dendeng
YouTube/@MissJeje

Brilio.net - Dendeng menjadi salah satu olahan daging sapi yang digemari banyak orang. Selain digoreng, dendeng juga bisa dimasak dengan bumbu tambahan lainnya. Olahan dendeng ini dijamin cocok dijadikan lauk pendamping sepiring nasi hangat.

Meski di luaran sana sudah banyak yang menjual dendeng, namun kamu juga bisa membuat makanan satu ini di rumah. Untuk membuatnya, kamu tinggal memberi bumbu irisan daging sapi dengan aneka saus, lalu panggang, dan jemur dendeng di bawah sinar matahari.

Meski terdengar simpel, namun ternyata kebanyakan orang masih merasa kesulitan. Bisa terkendala saat mengiris daging sapi. Hasil irisannya malah terlalu tebal. Saat digoreng, tekstur dendeng bisa tidak kering dan kenyal, lho.

Usut punya usut, ternyata ada trik mengiris daging sapi agar bentuknya tipis sehingga cocok untuk dijadikan dendeng. Trik ini dibagikan oleh Miss Jeje melalui video di akun YouTube. Tak perlu keahlian khusus, cara mengiris daging ini terbilang mudah.

Berikut caranya telah BrilioFood lansir dari YouTube @MissJeje, lima trik mengiris daging sapi untuk dendeng pada Jumat (6/1).

(brl/lut)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya