Nggak banyak yang tahu, bentuk daun jeruk ini bikin masakan jadi pahit

Nggak banyak yang tahu, bentuk daun jeruk ini bikin masakan jadi pahit

Brilio.net - Daun jeruk sering digunakan sebagai bahan makanan maupun pengobatan herbal. Dilansir dari uscitrus.com, daun jeruk kaya akan kandungan antioksidan, antibakteri, vitamin, dan lain-lain. Daun jeruk ini disebut-sebut pula bisa mengatasi kerusakan rambut, menghilangkan bau mulut, mengurangi stres, menyehatkan kulit, dan lainnya.

Daun jeruk pastinya juga bermanfaat untuk membuat rasa masakan jadi lebih sedap. Banyak hidangan khas Nusantara yang menggunakan daun satu ini, lho. Mulai dari nasi daun jeruk, kari ayam, sambal matah, nasi bakar, dan lain sebagainya. Tetapi, rupanya daun jeruk nggak melulu bikin makanan jadi sedap, lantaran ada pula jenisnya yang pahit.

Nah, salah seorang warganet lewat akun YouTube Keluarga Wijaya sempat membagikan cara memilih daun jeruk. Ternyata bisa dilihat dari bentuknya, lho. Jika daun jeruk ada dua gandeng dengan ukuran sama besar, artinya daun jeruk tersebut punya rasa tidak pahit dan aroma nikmat.

Nggak banyak yang tahu, bentuk daun jeruk ini bikin masakan jadi pahit

foto: YouTube/Keluarga Wijaya

Daun jeruk yang hanya terdiri dari satu lembar berbentuk huruf O juga disebut-sebut tidak pahit. Salah seorang warganet lain bernama Pailin menjelaskan, daun berbentuk O ini sebenarnya di awal bergandengan, tapi sudah cukup lama dipetik dari pohonnya, sehingga terlepas sendiri dengan daun lain.

(brl/lut)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya