Nggak cuma pizza, ini 5 menu yang cocok dengan mozzarella

13 / 05 / 2021 22:02 WIB Intan Palupi
assets

Brilio.net - Mozzarella adalah keju yang berasal dari Italia, yang diolah dengan cara diputar dan dipotong. Tekstur pada keju mozzarella ini lembut serta memiliki kadar air yang tinggi. Warna pada mozzarella tergantung pada makanan sapi atau kerbau yang diambil susunya untuk proses fermentasi. Ada yang berwarna putih dan ada yang berwarna kuning.

Keju mozzarella merupakan keju yang sangat nikmat jika dikonsumsi dengan beberapa bahan makanan. Sensasi saat makan keju mozzarella juga unik. Rasanya yang lumer di mulut ini membuat banyak orang yang menjadikan keju mozzarella menjadi salah satu keju paling favorit.

Umumnya, keju mozzarella digunakan sebagai toping pada pizza atau lasagna. Namun, kini ada banyak variasi menu yang bisa dinikmati bareng keju mozzarella lho. Berikut brilio.net telah merangkum dari berbagai sumber, lima menu yang cocok dengan mozzarela, Kamis (13/5).

1. Cimol.

ini 5 menu yang cocok dengan mozzarella © berbagai sumber

foto: Instagram/@nganjuk_foodies

Cimol atau aci molor ini adalah salah satu camilan yang banyak digemari. Seiring perkembangan zaman, cimol memiliki banyak kreasi. Salah satunya cimol isi mozzarela. Ya, cimol mozarella ini merupakan perpaduan yang pas. Rasa gurih dari cimol dan wangi pada keju mozzarella membuat camilan ini menjadi lebih lezat.

2. Ayam geprek.

ini 5 menu yang cocok dengan mozzarella © berbagai sumber

foto: Instagram/@lagalleria.hotelcaferesto

Ayam geprek merupakan salah satu makanan yang cocok dipadukan bersama mozzarella. Dengan menambahkan parutan mozarella di atas ayam geprek dan memanggangnya dengan menggunakan torch akan mengeluarkan aroma keju yang nikmat. Kamu wajib banget coba!

3. Tteokbokki.

ini 5 menu yang cocok dengan mozzarella © berbagai sumber

foto: Instagram/@renyahnyus

Makanan khas yang berasal dari Korea ini dapat kamu nikmati bersama keju mozzarella. Tteokbokki biasanya disajikan dengan saus gochujang, nggak ada salahnya kamu menambahkan keju mozzarella untuk topingnya. Karena akan membuat rasa tteobokki menjadi semakin lezat.

4. Corndog.

ini 5 menu yang cocok dengan mozzarella © berbagai sumber

foto: Instagram/@palembangsquaremall

Corn dog adalah makanan yang terdiri dari irisan sosis dan keju mozzarella yang digulung dengan adonan tepung. Camilan asal Korea ini banyak digemari karena rasanya yang pas antara irisan sosis dan mozzarella. Nggak usah repot-repot beli, corndog ini mudah dibuat sendiri di rumah.

5. Cireng.

ini 5 menu yang cocok dengan mozzarella © berbagai sumber

foto: Instagram/@manglayang_park

Cireng berasal dari singkatan aci digoreng. Salah satu makanan ini juga dapat dipadukan dengan keju mozzarella yang akan membuat citra rasanya semakin enak. Dengan menambahkan taburan keju mozzarella di atas cireng dan memanggangnya dengan menggunakan torch, membuat kamu semakin tergugah untuk menikmatinya.

(brl/red)
SELENGKAPNYA
SELENGKAPNYA