Nggak kalah enak, ini 5 jajanan sekolah favorit anak zaman now

Nggak kalah enak, ini 5 jajanan sekolah favorit anak zaman now

Brilio.net - Ketika jam istirahat atau pulang sekolah, membeli jajanan dari para penjual yang sudah berbaris rapi di depan sekolah maupun kantin merupakan salah satu kebahagiaan tersendiri bagi anak sekolah. Memang, jam-jam sekolah tersebut biasanya kerap dinanti-nantikan oleh para siswa untuk melepas penat sambil membeli jajanan.

Sama seperti halnya perkembangan teknologi yang terus berkembang dan berubah, jajanan sekolah pun mengalami perubahan setiap tahunnya. Tentunya perkembangan jajanan-jajanan sekolah ini mengikuti keinginan pasar saat itu.

Jika para anak generasi 90-an biasa dimanjakan dengan jajanan sekolah seperti telur gulung, kue cubit, kue leker dan rambut nenek, maka berbeda halnya dengan anak zaman now yang juga mempunyai jajanan sekolah favoritnya sendiri. Meskipun beberapa jajanan sekolah tersebut masih ada juga yang tetap eksis dan dinikmati hingga saat ini.

Nah berikut 5 jajanan sekolah favorit anak zaman now yang brilio.net rangkum dari berbagai sumber, Kamis (12/4).

1. Tahu bulat.

Nggak kalah enak, ini 5 jajanan sekolah favorit anak zaman now

foto: youtube.com

Kamu pasti sudah nggak asing lagi dengan lagu yang digunakan penjual jajanan ini untuk mengundang para pembelinya bukan? Atau bahkan sudah hafal di luar kepala? Ya, jajanan yang menjajakan tahu dalam bentuk yang berbeda ini termasuk dalam jajanan terlaris yang digemari banyak anak sekolah. Sebenarnya tidak ada yang begitu istimewa dari tahu bulat, tapi jajanan ini ternyata memiliki sensasi dan cita rasa tersendiri yang membuatnya difavoritkan.

2. Cilor.

Nggak kalah enak, ini 5 jajanan sekolah favorit anak zaman now

foto: Instagram/@eatandclicks

Nah ini dia jajanan yang sangat digemari anak sekolah saat ini. Jajanan ini juga termasuk kuliner sederhana, yaitu terdiri dari telur yang digoreng bersama cilok dan makaroni basah. Kemudian diberi bumbu beraneka rasa, seperti BBQ, original, jagung bakar dan lain-lain. Eits, tapi jangan ngeremehin jajanan yang satu ini, karena aromanya yang begitu menggoda ditambah tampilannya yang bikin laper mata bisa membuat kamu ketagihan setelah mencicipinya.

3. Pentol tusuk.

Nggak kalah enak, ini 5 jajanan sekolah favorit anak zaman now

foto: darksta.com

Jajanan yang sekilas mirip dengan cilok ini juga menjadi jajanan favorit anak sekolah zaman sekarang. Pentol sendiri sebenarnya hampir serupa dengan bakso, namun campuran dagingnya lebih sedikit. Di mana dalam pembuatannya lebih banyak memakai tepung kanji dibanding dagingnya, sehingga menghasilkan tekstur yang lebih kenyal. Jajanan berbentuk bulat dan kenyal ini rasanya gurih dan akan semakin nikmat ketika ditambahkan saus yang bikin ngiler.

4. Seblak.

Nggak kalah enak, ini 5 jajanan sekolah favorit anak zaman now

foto: Instagram/@seblakmalabar

Seblak sebenarnya sudah dinikmati sejak lama, akan tetapi baru beberapa tahun belakangan ini namanya kian populer di dunia kuliner Tanah Air. Jajanan khas Sunda ini terbuat dari kerupuk basah yang dicampur telur dengan cita rasa gurih dan pedas. Selain itu, kini seblak juga semakin bervariasi dengan berbagai tambahan toping, seperti bakso, sosis, sayur-sayuran, makaroni bahkan juga ceker dan ati ampela.

5. Banana nugget.

Nggak kalah enak, ini 5 jajanan sekolah favorit anak zaman now

foto: m.kwikku.com

Jajanan berbahan dasar pisang ini sempat heboh beberapa waktu lalu. Kuliner ini menawarkan pisang goreng dalam bentuk yang lebih kekinian. Kini sudah banyak ditemukan gerobak jajanan serupa di area sekitar sekolah. Rasa manis pisang dan kerenyahan kulitnya semakin bertambah dengan berbagai kreasinya seperti green tea, cokelat, keju, Oreo, strawberry dan masih banyak lagi. Nggak ngeheranin deh kalau jajanan ini jadi favorit anak sekolah zaman now.

(brl/del)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya