Nggak perlu dibuang, ini trik bikin tepung sisa fried chicken bisa digunakan kembali

Nggak perlu dibuang, ini trik bikin tepung sisa fried chicken  bisa digunakan kembali
foto: YouTube/Rahma Nicetta

Brilio.net - Selain rasanya enak, ayam juga jadi salah satu daging hewani yang mudah diolah jadi beragam masakan yang menggugah selera. Selain digoreng sebagai lauk, ayam juga bisa diolah jadi campuran sup, ditumis dengan berbagai sayuran, hingga dijadikan pepes. Dari berbagai olahan ayam, ayam goreng tepung tetap menjadi andalan bagi banyak orang.

Teksturnya yang renyah dan rasa gurihnya membuat ayam goreng tepung atau fried chicken menawarkan cita rasa yang enak serta bikin nagih. Untuk membuatnya, kamu hanya tinggal membalurkan potongan daging ayam ke dalam campuran tepung terigu, tepung maizena dan bumbu. Biasanya, kebanyakan orang menggunakan tambahan bawang putih yang sudah dihaluskan serta garam untuk memperkuat rasa.

Agar bagian kulitnya krispi, ayam harus dicelupkan beberapa kali ke dalam telur dan campuran tepung. Jika sudah, barulah ayam digoreng dengan minyak panas. Nah, sisa tepung ini biasanya dibuang begitu saja lantaran tekstur tepung sudah menggumpal dan tercampur bumbu. Padahal, tepung sisa tersebut masih bisa digunakan kembali, lho.

Salah satu pengguna YouTube bernama Rahma Nicetta mencuri perhatian warganet lewat salah satu unggahannya. Dalam video tersebut, ia membagikan trik mengolah tepung sisa fried chicken agar bisa digunakan kembali. Dengan cara ini, tepung sisa fried chicken yang tadinya menggumpal jadi terurai dan bisa digunakan untuk membuat masakan lain.

"Cara Memanfaatkan Tepung Fried Chicken yang Menggumpal | Mengolah Tepung Fried Chicken," tulisnya pada judul video.

(brl/mal)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya