Nih menu burger berbahan dasar nabati yang cocok untuk para vegan

Nih menu burger berbahan dasar nabati yang cocok untuk para vegan
Foto-foto: Dok Kyuri Burger

Brilio.net - Burger merupakan salah satu makanan yang cukup digemari. Selain rasanya yang lezat, penyajiannya yang cepat menjadi salah satu alasan mengapa makanan ini disukai banyak orang. Kendati begitu, sebagai makanan cepat saji, burger juga mengandung banyak lemak yang kurang baik untuk kesehatan.

Tapi kini ada lho menu burger yang cocok banget untuk kamu yang vegetarian karena berbahan dasar nabati racikan Kyuri Burger, startup lokal kuliner yang fokus menyajikan menu kuliner sehat. Daging yang digunakan untuk burger ini tidak menggunakan daging hewan namun berbahan plant based. Selain itu, saus yang digunakan juga dibuat sendiri dan rotinya terbuat dari bahan tanaman yang bebas susu.

Nih menu burger berbahan dasar nabati yang cocok untuk para vegan

“Selain rasanya, harganya juga cukup terjangkau. Tetapi yang membedakan adalah Kyuri 100 persen terbuat dari bahan nabati, artinya tidak mengandung bahan apapun dari hewan,” ujar Bimanindra, co-founder Kyuri Burger yang ditemui awak media baru-baru ini.

Bukan hal mudah bagi Bimanindra banting setir yang tadinya berbisnis salad ke burger. Ia mengaku awalnya agak kesulitan dalam mengubah konsep bisnis. Ia pun harus memutar otak bagaimana membuat sesuatu usaha yang unik dari awal. “Ada kritik tentang bisnis plant based ini dan ekspektasi pelanggan lama maupun baru tahu tentang rasa atau harga,” lanjut Bima.

Konsep yang ditawarkan Kyuri adalah cloud kitchen yang berada di dua lokasi yakni di Cipete, Jakarta Selatan, dan Gunawarman, Jakarta Pusat. Para pelanggan dapat membelinya melalui platform pengiriman online. Beberapa pilihan menu yang ditawarkan Kyuri adalah Bacon Cheese Burger, Spicy Chicken Burger, Double Cheese, Burger Chicken, dan Cheese Snackpack.

Nih menu burger berbahan dasar nabati yang cocok untuk para vegan

Mengusung konsep plant based ternyata membuat burger ini begitu disukai pelanggan, salah satunya Regina Poetiray, vokalis Geisha. Melalui stories di akun Instagramnya (@reginapoetiray) ia sempat merekomendasikan brand burger satu ini. “I recommend u guys their burger and nugget! And Ofc the salad it's so good! A must eat food,” tulis Regina.

Nggak heran jika Kyuri Burger bisa menjadi jenama fast food lokal yang sehat. Kyuri juga bisa menjadi alternatif bagi para vegan dengan memberikan pilihan yang fleksibel untuk makanan sehat.

(brl/red)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya