Pakai 1 bahan dapur modal Rp 2 ribu, ini cara menghilangkan bau pada toples plastik baru

Pakai 1 bahan dapur modal Rp 2 ribu, ini cara menghilangkan bau pada toples plastik baru
YouTube/TOBAT SAMBEL

Brilio.net - Hunting atau belanja perabotan dapur memang bisa jadi agenda paling menyenangkan buat dilakukan. Misalnya, dengan membeli aneka panci, alat makan, spatula, toplespenyimpanan, dan lain-lain. Nah, berbicara soal toples, di pasaran sudah tersedia beragam toples dari aneka bahan. Misalnya, toples besi, kaca, sampai plastik.

Tampaknya toples plastik paling banyak disukai karena tahan lama dan tidak mudah pecah jika jatuh ke lantai. Toples plastik juga cenderung lebih ringan, sehingga mudah dipindah-pindahkan. Toples plastik bisa dimanfaatkan untuk menaruh camilan, kerupuk, biskuit, maupun bahan makanan lainnya.

Namun, toples plastik yang masih baru usai dibeli di pasaran biasanya berbau menyengat. Apabila dicuci begitu saja menggunakan air dan sabun, seringkali baunya juga masih membandel. Bau dari toples plastik baru ini juga bisa-bisa berpindah ke makanan apabila langsung digunakan untuk menyimpan, lho.

Tapi tenang, rupanya ada cara jitu untuk menghilangkan bau pada toples plastik baru. Yup, cukup praktis karena hanya mengandalkan satu bahan dapur. Cara ini sempat dibagikan oleh warganet lewat akun YouTube TOBAT SAMBEL. Menurutnya, selain simpel, cara menghilangkan bau pada toples baru ini juga bahannya punya harga terjangkau.

"Ampuh menghilangkan baru pada toples baru, modalnya cuma dua ribu," jelasnya. dikutip BrilioFood dari YouTube TOBAT SAMBEL padaSabtu (25/2).

(brl/lut)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya