Pakai 2 bahan, ini trik membersihkan noda dan stiker di body kompor agar mengilap

Pakai 2 bahan, ini trik membersihkan noda dan stiker di body kompor agar mengilap
foto: YouTube/Zulaikha pratiwy

Brilio.net - Kompor bisa dibilang sebagai salah satu perabot dapur yang mudah kotor. Sebab, bahan makanan, minyak, maupun cairan dari masakan mudah sekali memercik atau berjatuhan ke kompor. Jika kompor jarang dibersihkan, kotoran yang ada pada kompor bisa berubah menjadi kerak membandel.

Kalau kondisi kompor sudah sangat berkerak, pastinya akan sangat sulit dibersihkan. Namun, rupanya ada bahan-bahan tertentu yang bisa membantu mengangkat kotoran pada kompor dengan lebih mudah, lho. Salah seorang warganet bernama Zulaikha sempat membagikan trik untuk membersihkan kompor, nih.

Lewat unggahan di YouTube pribadinya, Zulaikha bukan hanya membagikan trik pembersihan kompor, tapi juga membuatnya jadi lebih mengilap serta tak ada lagi bekas stiker lama yang menempel di permukaan body kompor.

Kompor miliknya jadi terlihat seperti baru lagi, lho. Untuk membersihkan kompor kali ini, Zulaikha memindahkan kompornya ke area rumah yang lebih luas terlebih dahulu biar ia lebih leluasa.

"Sebelum dibersihkan, lepas dulu tungku kompor, kemudian lepas pengait kawat, dengan begitu akan mudah lepas," jelasnya sebelum mulai membersihkan kompor, dikutip BrilioFood dari YouTube Zulaikha pratiwy pada Senin (30/1).

(brl/tin)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya