Pakai dua bahan, ini trik membersihkan noda di rak kulkas biar kinclong

Pakai dua bahan, ini trik membersihkan noda di rak kulkas biar kinclong
foto: TikTok/@uttilaeli; Pexels/Max Vakhtbovych

Brilio.net -

Kulkas tergolong sebagai alat elektronik yang sangat bermanfaat untuk rumah tangga. Bahan makanan dan minuman yang dijadikan stok di rumah otomatis jadi lebih awet apabila disimpan di dalam kulkas. Kulkas yang tersedia di pasaran punya banyak sekali jenisnya, tinggal menyesuaikan dengan kebutuhan masing-masing.

Menggunakan kulkas sebaiknya jangan hanya asal masukkan bahan makanan dan minuman di dalamnya. Alat ini juga harus dirawat agar tetap awet selama bertahun-tahun dan selalu bersih. Menjaga kulkas selalu dalam keadaan bersih penting lho, bukan hanya agar nyaman dilihat, tetapi juga lebih aman untuk kesehatan.

Dilansir dari foodsafety.com.au, membiarkan kulkas dalam keadaan kotor dalam waktu yang lama bisa bikin bakteri berkembang di dalamnya. Tanpa disadari, bakteri yang ada di dalam kulkas tersebut juga bisa bikin makanan dan minuman terkontaminasi, sehingga saat dikonsumsi, tubuh pun bisa kena dampaknya. Contoh bisa demam, mual, diare, dan lain-lain.

Salah seorang warganet bernama Utti sempat membagikan rahasianya merawat rak kulkas, nih. Usut punya usut, ia hanya menggunakan dua bahan dapur untuk membersihkan rak kulkasnya. Tanpa merogoh kocek beli cairan khusus pembersih kulkas, menurutnya trik ini jauh lebih praktis dan hasilnya bagian dalam kulkas bisa kinclong.

"Nggak lagi susah-susah bersihin kulkas. Kinclong kan kaya baru," ujarnya dikutip BrilioFood dari TikTok @uttilaeli, Jumat (13/1).

Pakai dua bahan, ini trik membersihkan noda di rak kulkas biar kinclong

foto: TikTok/@uttilaeli

(brl/tin)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya