Pakai tambahan 1 bahan dapur, ini cara membersihkan pantat wajan yang hitam tanpa sitrun dan soda api

Pakai tambahan 1 bahan dapur, ini cara membersihkan pantat wajan yang hitam tanpa sitrun dan soda api
YouTube/IDE KREATIF CHANNEL

Brilio.net - Tingginya intensitas penggunaan wajan, bisa bikin alat dapur tersebut gampang kotor. Terutama di bagian bawahnya. Pantat wajan jadi bagian yang paling rentan kotor karena terpapar api kompor secara langsung.

Noda gosong yang dibiarkan dalam waktu lama biasanya akan mengerak. Nah, membersihkan pantat wajan akan jadi pekerjaan yang sulit. Bukan tanpa alasan, kerak gosong tersebut bisa semakin tebal dan akan sulit dibersihkan.

Untuk melunakkan noda gosong yang terlanjur mengerak, sebagian orang biasanya akan menggunakan bahan-bahan tertentu. Salah satunya adalah sitrun dan soda api. Kedua bahan kimia ini bersifat keras, sehingga bisa melunakkan kerak tebal.

Namun penggunaan dua bahan, yakni sitrun dan soda api bisa menimbulkan efek lain, lho. Salah satunya bisa menyebabkan iritasi jika terkena kulit tangan. Oleh sebab itu, banyak orang memilih alternatif lain yang lebih aman.

Jika ingin membersihkan pantat wajan gosong, kamu bisa menerapkan cara yang dipakai oleh pengguna YouTube IDE KREATIF CHANNEL. Dalam salah satu video yang diunggah, dia mengaku tidak menggunakan sitrun ataupun soda api. Jadi dia memilih menggunakan bahan sederhana dan tambahan satu bahan dapur.

(brl/lut)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya